in , ,

Cedera Joao Felix, Bayang-bayang Baru Bagi Barcelona Setelah Kemenangan Atas Shakhtar di Liga Champions UEFA

Joao-Felix-Barca-Cidera

Barcelona berhasil meraih kemangan 2-1 atas Shakhtar Donetsk dalam laga UEFA Champions League pada hari Rabu, tanggal 26 Oktober. Dengan laga sebelumnya menghasilkan tiga kemenangan dan dua hasil seri, Barcelona memasuki pertandingan ini dengan optimis. Adapun Shakhtar tiba di Spanyol dengan empat kemenangan dan satu kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka.

Babak Pertama Dominasi Barcelona

Barcelona memulai pertandingan dengan baik, mencegah Shakhtar untuk menemukan ritme permainan mereka. Pasukan Xavi Hernandez juga efisien di zona penyerangan dan mencetak gol pembuka setelah 29 menit bermain melalui Ferran Torres.

Momentum tersebut berlanjut dengan gol kedua yang dicetak oleh Fermin Lopez. Meski Shakhtar memiliki penguasaan bola yang cukup baik, namun mereka gagal menciptakan peluang berarti dan tertinggal dua gol hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua, Shakhtar Memperlihatkan Ancaman

Memasuki babak kedua, Barcelona tetap menunjukkan dominasi dan hampir memperluas keunggulan mereka. Namun, gol tersebut dianulir dan Shakhtar memanfaatkannya dengan mencetak gol balasan melalui Georgiy Sudakov.

Namun demikian, meski beberapa pergantian pemain dan peluang menciptakan gol, baik Barcelona maupun Shakhtar gagal menambah pundi-pundi gol. Skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga akhir pertandingan.

Isu Cidera Joao Felix Jelang El Clasico

Joao-Felix-Cidera-Pemain-Barcelona

Keberhasilan Barcelona harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Joao Felix. Striker andalan ini mengalami kendala dan harus ditarik keluar di menit ke-75. Dengan Raphinha, Robert Lewandowski, dan Frenkie de Jong yang sudah dipastikan absen, cedera Joao Felix bisa menambah daftar pemain yang absen di laga ‘El Clasico’ melawan Real Madrid akhir pekan ini.

Baca juga : Barcelona El Clasico: Dapatkah Joao Felix Menghentikan Kekalahanya Beruntun Versus Real Madrid?

Barcelona Raih Start Sempurna di Liga Champions

Dengan ini, Barcelona berhasil mempertahankan rekor sempurna mereka di Liga Champions dengan tiga kemenangan dalam tiga pertandingan. Mereka saat ini berada di puncak klasemen Grup H dengan unggul enam poin dari FC Porto. Barcelona akan mengunjungi Shakhtar untuk pertandingan leg kedua pada 7 November.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Kylian Mbappe Kunci Kemenangan PSG atas AC Milan di Liga Champions

    Kylian Mbappe: Kunci Kemenangan PSG atas AC Milan di Liga Champions

    Barcelona vs Real Madrid Apa Yang Harus Kamu Ketahui Tentang El Clasico

    Barcelona vs Real Madrid: Apa Yang Harus Kamu Ketahui Tentang El Clasico