in , , ,

ESPN Menjelaskan Inilah Yang Membuat Pratama Arhan Bisa Jadi Bintang Baru di Liga Jepang

Pratama Arhan PSIS Semarang pindah ke Tokyo Verdy
Pratama Arhan PSIS Semarang

Ya akhirnya menjadi kenyataan, berawal dari rumor kepindahan Pratama Arhan ke luar negeri, bintang muda Indonesia akhirnya secara resmi kini bergabung bersama klub kasta kedua liga Jepang Tokyo Verdy.

Bergabungnya Arhan ke Jepang sendiri mencuri perhatian, tak terkecuali bagi media kenamaan asal Amerika ESPN. Mereka Pun menjelaskan, mengapa Arhan bisa menjadi bintang di Liga Jepang. Dan inilah ceritanya.

Arhan dan Cerita Kepindahannya ke Liga Jepang

20-year-old Indonesian left-back Pratama Arhan will officially be joining J2 League team @TokyoVerdySTAFF from PSIS Semarang!

J. LEAGUE OFFICIAL EN

Ya itulah yang dituliskan akun official J League usai Arhan secara resmi menjadi bagian dari Tokyo Vardy setelah di transfer dari tim asal Semarang PSIS. Cukup mengejutkan memang, mengingat di Liga 1 Indonesia, PSIS juga masih berada ditengah-tengah berjalannya kompetisi liga 1.

Tapi itu jelas menjadi kabar yang cukup gembira, saat satu-persatu anak muda bangsa melanglana untuk bermain dikancah yang jauh lebih besar. Dan di usia yang baru menginjak 20 tahun. Keputusan Arhan untuk berkiprah di Liga Jepang menjadi keputusan yang hebat.

Media ESPN
Media ESPN

Bergabung ke Tokyo Verdy, Arhan sendiri akan di kontrak selama 2 musim. Ini jelas menjadi kepercayaan besar tersendiri dari tim asal Jepang itu kepadanya.

Tapi tunggu mengapa Tokyo Vardy begitu mempercayai Arhan? Jurnalis asal ESPN Gabriel Tan menjelaskan dalam tulisnnya di artikel ESPN berjudul “Indonesia starlet Pratama Arhan earns move to Japan with Tokyo Verdy

Gabriel menyebut, jika Arhan merupakan pemain muda yang tampil menonjol di AFF beberapa waktu yang lalu. Ia menjelaskan detail penampilannya, dan prestasinya untuk menjadi pemain muda terbaik di ajang sepak bola paling bergengsi di pentas ASEAN tersebut.

“Meski hanya tampil beberapa kali di liga senior bersama PSIS di Liga 1 Indonesia, Arhan tampil menonjol di AFF Suzuki Cup tahun lalu — memainkan peran integral bagi Garuda saat mereka mencapai final sebelum akhirnya kalah dari Thailand. Kompeten dalam tugas pertahanannya, pemain berusia 20 tahun itu juga mendorong ke depan untuk memberikan efek yang baik dan juga mencetak dua gol sepanjang kampanye, yang memuncak dalam dirinya dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Turnamen.”

Tulis Gabriel Tan dalam artikelnya tentang sosok Pratama Arhan.

Penampilan Arhan baik bersama klub maupun timnas Indonesia memang mencuri perhatian banyak orang. Sebagai pemain yang baru berusia 20 tahun. Keberhasilannya menembus skuad senior jelas patut di apresiasi. Terlebih jika melihat penampilannya di lapangan sebagai full back. Arhan tergolong sebagai full back modern yang bisa ikut maju, membantu rekannya menyerang sekaligus menghadirkan bahaya nyata lewat umpan umpan briliantnya di lapangan.

Dengan bergabung Pratama Arhan, ke Tokyo Verdi. Semakin banyak pula pemain Indonesia yang pentas ke luar negeri, Sebelumnya, ada nama pemain bintang muda Egy Maulana dan Witan Sulaeman yang sama-sama bermain untuk tim Slovakia FK Senica.

Kemudian ada Asnawi sukses di Korea Selatan bersama Ansan Greener. Serta beberapa nama lain seperti Bagus, David Maulana dan Brilian Aldam.

Tokyo Vardy sendiri, akan memulai laga perdana mereka musim ini pada sabtu akhir pekan ini, ta jelas akan kah Arhan bisa memulai debutnya. Tapi kita tunggu saja, seperti apakah performa Arhan bersama salah satu tim dengan sejarah besar di sepak bola jepang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Alasan Mengapa Pique Menilai Seharusnya Barcelona Bisa Menang 5-1 atas Napoli

    Alasan Mengapa Pique Menilai Seharusnya Barcelona Bisa Menang 5-1 atas Napoli?

    Mengapa Tidak Ada Logo Barcelona dan Nike di Jersey yang Dipakai Oleh Ferran Torres Malam Tadi

    Mengapa Tidak Ada Logo Barcelona dan Nike di Jersey yang Dipakai Oleh Ferran Torres Malam Tadi?