in ,

Alasan Mengapa Pique Menilai Seharusnya Barcelona Bisa Menang 5-1 atas Napoli?

Alasan Mengapa Pique Menilai Seharusnya Barcelona Bisa Menang 5-1 atas Napoli
Gerard Pique

GL NEWS – Ya inilah sepak bola. Tim yang dominan, menguasai pertandingan dan menciptakan begitu banyak peluang, tak selalu menjadi pemenangnya. Seperti yang terjadi di laga malam tadi. Bermain di kandang sendiri, Barcelona secara mutlak tampil dominan menghadapi Napoli. Tapi sayang, 1 gol yang berhasil mereka ciptakan hanya memapu membuat tim catalan ini bermain imbang 1-1.

Hal yang tentu saja membuat mereka kecewa, meski disisi lain. Pemain senior Barca yaitu Gerard Pique yakin jika Barcelona seharusnya bisa menang dengan 3,4 atau 5 gol malam itu.

Mengapa Pique Menyebut Barca Seharusnya Bisa Menang Banyak Gol

“Ya tentu saja, kita ada disisi yang lebih baik menghadapi Napoli,  kita mendapatkan kesempatan bersih menciptakan gol,  ini soal sentuhan akhir, tapi di akhir, kita mendapatkan hasil yang kurang, karena kita layak untuk menang tanpa terkecuali, . .“

Ya hampir semua elemen Barca percaya, Mereka layak menang dalam laga malam tadi saat tim Catalan itu menghadapi tamunya dari Italia Napoli. Paling tidak itulah yang disampaikan sang pelatih Xavi hernandez.

Kemudian ada Nico dan juga Gerard Pique. Menghadapi Napoli dalam laga Play Off Europa League. Barcelona memang mendominasi penuh pertandingan. Tapi sayang, kegagalan mereka menyelesaikan setiap peluang yang didapatkan dengan efektif, membuat tim ini pada akhirnya harus menerima hasil imbang 1-1 malam itu. Hari yang tidak menyenangkan, paling tidak itulah yang dirasakan tim Barcelona saat menghadapi Napoli.

Bermain di Camp Nou, dengan dukungan penuh dari para penggemar Barcelona, tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Barca pada akhirnya gagal meraih kemenangan. Usai di laga itu. Lucky Moment sepertinya tak menghinggapi kubu tim tuan rumah malam tadi.

Ya tak beruntung, itulah kata lain yang menggambarkan apa yang terjadi di laga Barcelona. Bagaimana tidak, bermain dominan, dengan penguasaan bola mencapai 67%, Barca sejatinya tampil atraktif di laga tersebut.

Para penyerang berhasil menciptakan berbagai peluang, dimana tercatat, 21 tembakan dilepaskan tim Barcelona. Tapi disinilah masalahnya, hanya ada 5 tembakan on target membuat semua menjadi sia-sia. Saat ketidak beruntungan membuat berbagai peluang melayan untuk tim Blaugrana.

Satu satunya keberuntungan Barcelona sendiri adakah hadiah penalti yang didapatkan tim catalan tersebut. Dimana akhrinya berhasil dieksekusi oleh Ferran Torres lewat sebuah tembakan penalti yang dingin. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Tapi jelas, itu tak membuat Gerard Pique dan para elemen Barca puas. Ketika seharusnya, Barca bisa meraih kemenangan dengan skor 3,4 atau bahkan 5-1.

“Hasilnya bisa jadi 3, 4 atau 5-1. Sensasinya bagus, itu adalah pertandingan yang hebat melawan tim yang sangat bagus” 

“Barca dengan bermain seperti ini, saya yakin kami bisa memenangkan UEL ini.

“Semuanya masih terbuka untuk leg kedua. Saya pikir hari ini kami memainkan pertandingan yang hebat. Yang terburuk adalah hasilnya.”

ucap Pique usai laga malam itu.

Hasil imbang ini membuat Camp Nou sepertinya sedang tak bersahabat dengan tim Barcelona sejak awal musim ini. Dimana tercatat, hanya meraih 1 kemenangan atas Dynamo Kiev. Selebihnya mereka kalah dari Bayern Munchen, dan dua kali imbang saat menghadapi Benfica dan juga Napoli. Hasil yang tentunya tak menyenangkan bagi para pendukung barcelona yang hadir ke stadion.

Sementara itu, terlepas dari hasil imbang ini, sisi positif yang bisa didapatkan adalah Barca terus berproses. Penampilan mereka, cara mereka menguasai pertandingan mendapatkan apresiasi tersendiri. Dan kita lihat saja, bagaimana Barca akan bangkit beriring berjalannya waktu mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Kekecewaan Ferran Torres Usai Gagal Memberikan Kemenangan untuk Barca

    Kekecewaan Ferran Torres Usai Gagal Memberikan Kemenangan untuk Barca

    Pratama Arhan PSIS Semarang pindah ke Tokyo Verdy

    ESPN Menjelaskan Inilah Yang Membuat Pratama Arhan Bisa Jadi Bintang Baru di Liga Jepang