in ,

Petualangan Baru Arhan di J League, 7 Hal yang Buat Tokyo Verdy Jatuh Hati ke Pratama Arhan

Resmi Pratama Arhan ke Liga Jepang berlabuh ke klub Tokyo Verdy
Info Resmi Pratama Arhan ke Liga Jepang berlabuh ke klub Tokyo Verdy

Terungkap sudah klub yang akan jadi destinasi selanjutnya bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan. Setelah berulang kali diisukan akan berlabuh ke korea. Pada akhirnya, Punggawa PSIS Semarang itu resmi direkrut klub Jepang, Tokyo Verdy.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pihak klub yang berlaga di J2 League atau kompetisi kedua liga jepang tersebut. Lantas apa alasan Tokyo Verdy begitu ngebet mendatangkan pemain bertinggi 170cm tersebut?

7 Alasan Tokyo Verdy Begitu Menginginkan Pratama Arhan

Ya itu tadi adalah salam dari Arhan untuk para penggemar Tokyo Verdy. Dimana pemain 20 tahun itu baru saja diresmikan sebagai punggawa baru tim yang bermarkas di Ajinomoto Stadium tersebut.

Nama arhan sendiri memang telah menjadi andalan Shin Tae Yong sejak pelatih asal Korea Selatan itu menangani timnas U19 hingga Timnas Senior. Nama Arhan semakin melejit tatkala Ia berhasil tampil apik di gelaran piala AFF 2020 dengan menjadi pemain muda terbaik.

1. Faktor Usia

Dengan usia yang muda yakni 20 tahun. Arhan termasuk bakat yang menjanjikan bagi sebuah klub. Ditambah lagi sejauh ini Arhan sudah menunjukkan potensi sebagai bek sayap modern yang cakap saat bertahan maupun menyerang.

2. Kemampuan Menciptakan Peluang

Lalu yang kedua adalah kemampuan Arhan dalam menciptakan peluang dinilai jauh diatas para pemain Indonesia pada umumnya. 

Hal itu terlihat dalam pertandingan melawan Kamboja di Piala AFF lalu, dimana berkat dua peran dari Arhan, Tim Merah Putih bisa dua kali membobol gawang Kamboja. Lalu saat melawan Malaysia, Arhan berkontribusi atas gol kedua yang diciptakan Irfan Jaya.

3. Bek dengan Kemampuan Mencetak Gol

Selain jago membuat peluang, arhan nyatanya juga tergolong bek yang cukup lihai mencetak gol. Seperti yang ia lakukan di piala aff dimana ia sukses mengemas dua gol.

Menariknya, dua gol itu tercipta dengan sangat apik. Saat melawan Malaysia, Arhan sukses mencetak gol dengan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti, sedangkan saat lawan Singapura, dia mencetak gol dari sisi kanan yang membuat Indonesia selamat dari kekalahan.

4. Bek Kiri Terbaik Indonesia

Arhan saat ini bisa dibilang sebagai bek kiri terbaik yang dimiliki Indonesia. Hal itu jelas tak lepas dari gemblengan baik di tim junior PSIS dan sentuhan tangan dingin Shin Tae Yong yang terlihat sayang betul dengan pemain yang satu ini.

5. Banyaknya Followers Arhan

instagram pratama arhan
Instagram Pratama Arhan

Itu akan jadi keuntungan tersendiri bagi tokyo verdy yang secara otomatis menaikkan brand atas nama klub mereka terutama di market indonesia.

6. Kepopuleran Arhan

Masih soal kepopuleran Arhan, dimana Tokyo Verdy pasti secara tidak langsung akan sering jadi tontonan masyarakat Indonesia seperti yang dialami Ansan Greeners karena faktor Asnawi.

Kompetisi Liga Jepang juga akan semakin sering ditonton oleh masyarakat Indonesia. Dan itu akan menguntungkan dari sisi pendapatan hak siar.

7. Kemampuan Unik Arhan

Dan yang ketujuh jelas adalah kemampuan unik Arhan yang kita semua tahu memiliki lemparan kedalam bak atlet lempar lembing yang mana itu adalah kemampuan langka yang dimiliki para pemain sepakbola khususnya di Asia.

Salah satu momen yang teringat jelas adalah ketika lemparan arhan mampu membuahkan gol kala Indonesia melawan Timor Leste di FIFA Matchday beberapa waktu lalu.

Profil Tokyo Verdy

Nah bagi kalian yang belum tahu Tokyo Verdy itu klub seperti apa. Hal itu terasa wajar karena mereka bukan tim yang kerap menjadi tim yang rutin bersaing juara macam Gamba Osaka, Yokohama F Marinos, Urawa Reds, hingga Kawasaki Frontale.

Ya Tokyo Verdy sendiri adalah salah satu kontestan kasta kedua Liga Jepang atau yang biasa disebut Meiji Yasuda J2 League. Tim ini lahir pada tahun 1969. Namun jangan salah, meski kini hanya bermain di kasta kedua, Tokyo Verdy tetap merupakan salah satu tim yang tak boleh dipandang sebelah mata.

Dilansir dari Transfermarkt, Tercatat Tokyo verdy pernah menjuarai J League sebanyak 7x, J. League Cup 5x, 3X japanese Supercup, dan 1x memenangi Asian Club Championship atau yang saat ini disebut sebagai Liga Champions Asia pada 1986/87.

Nahlo berarti klub Arhan saat ini bisa dibilang adalah singa yang tengah tertidur dan bukan tak mungkin mereka akan kembali bersaing di level tertinggi.

Sebagai informasi, musim lalu Tokyo Verdy mengakhiri musim dengan bercokol di posisi 12 J League 2. Dan Arhan sendiri dikabarkan akan segera berangkat ke Jepang secepatnya setelah laga PSIS melawan persib. 

Sementara itu, Tokyo Verdy sendiri akan segera memulai laga perdana di J League 2 pada 19 Februari mendatang dengan bertandang ke markas V-V. Nagasaki.

Kita doakan saja semoga arhan bisa sukses dan berhasil menembus level J League seperti yang dilakukan oleh pemain asal thailand Chanathip songkrasin, theerathon bunmathan, dan teerasil dangda.

Jadi itulah tadi pembahasan tentang 7 Alasan Mengapa Tokyo Verdy Begitu Menginginkan Pratama Arhan untuk bergabung dengan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Mbappe dan Donnarumma

    Reaksi Terkejut Donnarumma Saat Mbappe Mempermalukan 3 Pemain Madrid Sekaligus

    Casemiro Madrid and Lionel Messi PSG

    Reaksi Sergio Ramos Ketika Melihat Messi di Kasari Casemiro di Lapangan