in ,

Reaksi Dunia Melihat Ronaldo Memenangkan Penghargaan Spesial dari FIFA

Cristiano Ronaldo pada akhirnya membuat siapapun yang mengkritiknya bungkam. Hal itu tak terlepas dari keberhasilannya meraih penghargaan FIFA Special Award. Sebuah gelar yang sangat prestise karena itu sekaligus menempatkan namanya secara resmi di daftar pesepakbola terbaik sepanjang sejarah.

Sesuatu yang kemudian mengundang banyak reaksi semua insan untuk turut memberi pujian kepadanya. Dan untuk itu, inilah reaksi dunia setelah melihat Ronaldo memenangkan penghargaan spesial dari FIFA

Reaksi Dunia Melihat Ronaldo Meraih FIFA SPECIAL AWARD

Mega bintang asal portugal Cristiano Ronaldo bisa dikatakan adalah orang yang paling berbangga saat ini. Pasalnya, setelah dipermalukan dan dilecehkan oleh French Football di acara Gala Ballon D’or. Ia mampu membuktikan bahwa dirinya memanglah yang terbaik.

Ya ajang FIFA Awards bisa dibilang adalah sebuah acara resmi dari FIFA untuk menentukan siapa pemain terbaik. Yang jelas ajang ini bisa dikatakan lebih fair ketimbang acara Ballon D’or. Sebab voters dari acara ini bukanlah murni hanya dari jurnalis yang mungkin tidak paham sepakbola dan hanya berkaca pada hasil. Namun juga para pelaku sepakbola sendiri yang tidak lain adalah kapten masing-masing di timnas yang terdaftar sebagai anggota FIFA.

Nah Ronaldo sendiri memang tidak memenangkan gelar pemain terbaik FIFA tahun 2021 setelah Robert Lewandowski yang berhasil memenangkannya. Apakah itu layak? Ya memang layak sebab Lewi sendiri yang tampil oke selama 3 musim kebalakang malah justru mendapat nasib yang hampir serupa dengan Ronaldo di Gala Ballon D’or.

Nah khusus ronaldo, Ia meraih penghargaan FIFA Special Award. Yakni sebuah penghargaan khusus alias special yang diberikan FIFA kepada pemain yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik sepanjang sejarah.

Hal itu tak terlepas dari pencapaian CR7 yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional dengan torehan 115 gol bersama Timnas Portugal.

Reaksi Dunia untuk Ronaldo

Melihat hal itu, Banyak orang pada akhirnya mengakui dan tak sungkan untuk memberikan pujian kepada CR7. Seperti salah satunya marcelo. Dimana ia memberikan ucapan selamat di kolom komentar instagram milik CR7.

Cristiano Ronaldo on Instagram “Winning The FIFA Special Best Award
Komentar Marcelo di Instagram Ronaldo

Lalu ada Sergio Ramos, yang turut mengomentari apa yang telah diraih CR7 sepanjang karirnya. Dimana Ia yang pernah berada satu tim dengan Ronaldo mengakui bila Ia adalah pemain terbesar dalam sejarah Real Madrid.

“Mereka mengatakan Cristiano Ronaldo hanya mencetak gol melawan tim kecil? Itu benar karena tidak ada tim yang lebih besar dari Real Madrid dan dia adalah pemain terbesar dalam sejarah klub”.

Ujar Ramos dilansir dari Marca

Selanjutnya ada Joshua Kimmich, Gelandang energik milik Bayern Munchen itu memuji jika Ronaldo adalah seorang pemain yang lengkap dan seorang mesin gol yang sempurna.

“Cristiano Ronaldo dan Messi adalah tipe pemain yang berbeda. Ronaldo lebih lengkap. Anda hanya bisa mematikan Ronaldo secara keseluruhan. Dia adalah mesin gol yang sempurna.”

Kata kimmich dilansir dari ESPN

Ya selain Kimmich, Ada pemain asal Jerman lainnya yang turut memuji pencapaian Ronaldo yakni Marco Reus yang merasa heran mengapa ronaldo masih kerap dibanding bandingkan dengan yang lainnya.

“Cristiano Ronaldo luar biasa tetapi mengapa dia ada dalam daftar 20 pemain lain yang telah dibandingkan dengan Leo Messi? Saya tidak mengerti.”

Marco Reus

Dan yang lebih sensasional adalah perkataan presiden FIFA Gianni Infantino saat menyerahkan trofi kepada ronaldo.

Dimana ia berkata

“Penghargaan yang sangat istimewa untuk pemain unik, Selamat! Sangat pantas. Kamu nomor 1.”

presiden FIFA Gianni Infantino

Selain itu warganet di jagad maya juga secara serempak memberikan pujian dan ucapan selamat kepada ronaldo atas apa yang telah diraihnya

Sisi Lain Penghargaann untuk Cristiano Ronaldo

Ya di sisi lain, penghargaan itu secara tidak langsung memicu ronaldo untuk bisa terus menjaga level permainannya kendati usianya akan memasuki 37 tahun.

Selain itu, Kapten Timnas Portugal itu meyakini bahwa ia masih akan terus bermain hingga usia 40 tahun atau lebih. Bila benar maka Ronaldo berpeluang untuk bisa tampil di piala dunia 2026 mendatang.

“Aku masih memiliki gairah untuk olahraga ini dan mencetak banyak gol. Aku bermain sepakbola sejak usia lima tahun. Ketika aku pergi ke lapangan, bahkan di dalam latihan motivasiku masih ada. Sekalipun aku segera berusia 37 tahun, aku merasa baik-baik saja. Aku terus bekerja keras. Aku mencintai permainan ini dan memiliki gairahnya. Aku ingin terus berlanjut. Aku berharap bisa terus bermain selama empat atau lima tahun lagi, ini semua tergantung mentalitas. Kalau Anda merawat tubuh Anda dengan baik, tubuh Anda akan mengembalikannya.”

kata Ronaldo dalam pidatonya dilansir dari BBC

Ya Saat ini Cr7 memang tengah dalam masa sulit bersama klub maupun portugal. Sebab bersama United kendati telah berkontribusi besar dengan torehan 14 gol. Nyatanya belum mampu mengangkat performa MU yang jeblok, pun demikian dengan Portugal yang terancam tidak lolos piala dunia 2022 qatar setelah harus melewati jalur playoff dan berpeluang besar bertemu italia di laga hidup mati.

So kita lihat semoga saja Cristiano Ronaldo mampu benar-benar membuktikan mentalitas tangguhnya sebagai seorang pesepakbola terbaik sepanjang sejarah.

Jadi itulah tadi pembahasan tentang reaksi dunia setelah melihat cristiano ronaldo meraih penghargaan spesial dari FIFA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Ronaldo penghargaan spesial FIFA 2021

    Pengakuan Presiden FIFA Bila Ronaldo Lebih Hebat Dari Messi

    Tekad Besar Ronaldo Mewujudkan Mimpi Yang Hingga Kini Belum Tercapai

    Tekad Besar Ronaldo Mewujudkan Mimpi Yang Hingga Kini Belum Tercapai