in ,

Reaksi Komentator Melihat Asnawi Dimasukan Dalam 1 Menit Terakhir

Asnawi Mangkualam hanya bermain 1 menit jelang laga Usai
Asnawi Mangkualam hanya bermain 1 menit jelang laga Usai

GL NEWS – Berharap bisa melihat debut Asnawi Mangkualam di laga pembuka Liga Korea minggu lalu bersama Ansan Greener, apa boleh kata, pelatih Ansan Greener memilih untuk tak memainkannya sebagai starting di laga tersebut.

Sebaiknya ia harus menunggu terlebih dahulu di bangku cadangan, sebelum akhirnya satu menit jelang laga usai Asnawi baru di mainkan. Sebuah keputusan yang tentu saja sempat dipertanyakan dan memicu reaksi cukup menarik dari komentator pertandingan Liga Korea.

Dan inilah, Asnawi Mangkualam dan 1 menit di awal musim darinya.

Awal Musim 1 Menit Asnawi Mangkualam : Reaksi Komentator

Dikenal sebagai pemain yang ngotot, cepat, dan agresif di lini sayap. Sosok Asnawi Mangkualam jelas menjadi pemain yang akan selalu dinantikan performanya di atas lapangan. Tak terkecuali bagi Ansan Greener yang baru-baru ini, telah memberikan perpanjangan kontrak selama 2 musim pada kapten timnas Indonesia tersebut.

Mereka jelas menginginkan Asnawi bisa memberikan banyak kontribusi positif bagi timnya. Tapi sayang, bermain untuk laga perdana Ansan di musim ini, Asnawi justru harus masuk dari bangku cadangan.

Musim baru Liga Korea di mulai, begitu pun bagi Klub Ansan Greener, tim yang menargetkan bisa lolos ke K-league atau liga 1 nya korea musim depan ini. Pada minggu lalu memainkan laga perdananya menghadapi salah satu tim kuat korea lainnya Busan I Park.

Tapi sayang, meski bermain di kandang Ansan sendiri, mereka gagal meraih kemenangan ketika hanya bermain imbang 1-1. Usai Gol cepat tim tamu, hanya bisa di samakan oleh Ansan yang diciptakan Geo Joo.

Semenatar itu, Asnawi mangkualam, yang sudah dinantikan para pendukung Ansan maupun publik Indonesia. Harus gigit jari usai hanya dimainkan selama 1 menit. Tepat pada menit 92, atau satu menit sebelum laga usai asnawi baru di masukan oleh pelatih Ansan Greeners Cho Min Kook. Dimana itu jelas bukan waktu yang cukup untuk memberikan banyak kontribusi,

Hasilnya, hanya ada satu accelerasi yang asnawi ciptakaan di waktu yang minim tersebut yang juga menghasilkan satu peluang.

Melihat keputusan dari pelatih Ansan yang memasukkan Asnawi di satu menit terakhir tersebut, Semua jelas cukup terkejut, Tak terkecuali komentator pertandingan hari itu.

Saat asnawi masuk, Ia nampak tak percaya dengan waktu yang di berikan kepadanya, meski di sisi lain, Ia juga menantikan apa yang akan dilakukan, pemain cepat seperti asawi hanya dalam waktu 1 menit.

“Akhirnya masuk juga, Asnawi hanya memiliki waktu kurang 1 menit"
“Karena hanya ada pemain cepat, hanya satu (menit)"
“Jika Anda tidak membelinya, Anda bisa membuatnya lagi”
“Dengannya, Anda bisa menciptakan gol dalam beberapa detik tersisa, karena bisa meledak . . .”

Ya jelas, hanya memberikan waktu 1 menit kepada kapten timnas Indoensia ini, Asnawi belum berhasil memberikan dampak signifikan untuk tim. Tapi satu peluang dalam waktu kurang dari 1 menit adalah hal yang cukup bagus bukan.

Dimana usai laga, pelatih Ansan kemudian menjelaskan, jika keputusan itu bukan tanpa alasan, Ia sebenarnya merencanakan memberikan waktu lebih untuk Asnawi. Tapi karena cuaca yang sangat dingin itu urug dilakukan.

“Saya berniat untuk memainkan Asnawi di Starting 11, tapi cuaca (8 Drajat) hari ini tiba-tiba jadi sangat dingin, Saya rasa dia belum siap (di udara ini). Jika Winger kami bermasalah, Saya akan memasukkan dia.”

ucap Cho Min Kook dikutip dari Best Eleven Korea.

Sementara itu, dari media sosial. Melihat Asnawi hanya dimainkan dalam waktu kurang dari 1 menit. Netizen indonesia sepertinya mulai mengerti, Jika dalam sepak bola, pelatih lebih tau apa yang terbaik untuk pemainnya.

Mereka pun tetap mendukung tim Ansan, sembari berharap untuk melihat Asnawi bisa tampil lebih banyak di laga selanjutnya. Ansan sendiri, bakal menjalani laga keduanya saat menghadapi Bocheon pada sabtu depan. Bermain di kandang lawan, Ada optimisme asnawi bisa bermain sejak awal jika tak ada kendala teknis.

Dan kita lihat saja, Apakah yang bisa di lakukan sang pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Pedri Gonzales Barcelona

    Pembuktian Pedri yang Buat Xavi Teringat pada Era Terbaik Barcelona

    Fred Rodrigues Manchester United

    Cara Fred Saat Menyelamatkan Muka Manchester United