in

Pembuktian Pedri yang Buat Xavi Teringat pada Era Terbaik Barcelona

Pedri Gonzales Barcelona
Pedri Gonzales Barcelona

GL NEWS – Meski baru bermain di babak kedua, nama Pedri Gonzales berhasil membuat puja dan puji besar diberikan pelatih Barcelona Xavi Hernandez kepadanya. Pelatih yang baru menangani Barca di musim ini usai menggantikan Ronald Koeman tersebut, mengaku jika kemampuan Pedri di usia nya saat ini tak normal.

Dan malam tadi, sekali lagi Pedri membuktikan mengapa dirinya Spesial.

Melihat Betapa Special Pedri di Mata Xavi Hernandez

Di usia yang baru menginjak 19 tahun, ketika banyak pemain muda bermain dengan lepas tanpa beban di pundak yang begitu besar. Di Barcelona berbeda untuk pedri. Ada harapan besar yang dibebankan kepadanya. Dimana banyak orang berharap, jika Ia bisa kembali menjadi roh lini tengah Barca dan kembali membawa tim catalan untuk meraih takhta tertinggi yang sempat hilang dalam beberapa tahun kebelakang.

Ekspektasi tinggi yang di berikan kepada Pedri sendiri, bukan datang begitu saja. Sebaliknya, selalu ada alasan yang mendasari begitu besar harapan yang diberikan kepadanya. Dan Usai laga kontra Valencia, Xavi menjelaskan semuanya.

Bermain di Mestalla, kandang dari tim Valencia. Barcelona memang berhasil kembali tampil begitu menawan. Pedri yang masuk di babak kedua, berhasil menunjukan betapa spesial dirinya malam itu.

Sebagai gelandang, Ia mungkin bukan sosok yang menonjol dengan skill step over, nutmeg atau sebagainya. Tapi lihatlah, bagaimana Ia membaca permainan, menggiring bola, melepaskan bola dengan momentum yang tepat. Semua itu membuat Ia menjadi pemain yang begitu penting di setiap pertandingan.

Ya malam itu, meski hanya bermain selama 30 menit di lapangan, kehadiran Pedri berhasil memberikan perbedaan dalam permainan Barcelona. Hal itu pun diakui oleh sang pelatih Xavi Hernandez. Kemudian Xavi memberikan pujian besar kepada pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut.

“Tidak ada pemain di dunia dengan bakat sebanyak Pedri — dan dia baru berusia 19 tahun!. Dia benar-benar superlatif. Bagaimana dia berbelok, pemahamannya tentang ruang dan waktu dan fakta dia menggunakan kedua kakinya. Sungguh menakjubkan memiliki dia di tim dan kita harus menjaganya.”

“Dia masuk selama setengah jam dan itu penting. Dia membuat perbedaan: dalam cara kami bermain, di dalam kotak… dia memenangkan bola kembali. Kami menuntut dia menembak lebih banyak dan sekarang dia mencetak tiga gol [sejak pulih dari cedera. ].”

“Dengar, dia bukan pemain biasa. Jarang ada yang seperti dia. Mungkin, di usianya, dia sudah menjadi yang terbaik di dunia di posisinya.”

Kata Xavi memberikan pujian pada Pedri di kutip dari ESPN

Malam itu, Pedri sejatinya sempat membuat gol melalui sebuah tembakan dari luar kotak penalti. Tapi sayang, tembakan indahnya tersebut pada akhirnya tercatat atas nama Aubameyang usai bola, menyentuh tubuh Aube sebelum masuk ke gawang.

Musim ini, sempat absen selama hampir setengah musim. Kembalinya Pedri ke lini tengah Barca memang telah memberikan aura yang berbeda. Hasilnya pun positif, ketika Xavi nampaknya tau benar cara memanfaatkan pemainnya tersebut.

Sejak Ia kembali, Barca belum terkalahkan di La Liga dengan 3 kali menang dan 1 kali hasil imbang dari 4 laga yang Ia mainkan. Sebuah gambaran betapa besar dampak dari pemain yang di beli dari Las Palmas tersebut.

Jadi itulah cerita dari sosok pemain tengha yang berhasil mencuri hati Xavi hernandez.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Aubameyang Barcelona

    Penampilan Sempurna Aubameyang Saat Membuktikan Kelasnya di Barcelona

    Asnawi Mangkualam hanya bermain 1 menit jelang laga Usai

    Reaksi Komentator Melihat Asnawi Dimasukan Dalam 1 Menit Terakhir