in , ,

Reaksi Ronaldo Melihat Invasi Yang Dilakukan Rusia ke Ukraina

Reaksi Ronaldo Melihat Invasi Yang Dilakukan Rusia ke Ukraina
Reaksi Ronaldo Melihat Invasi Yang Dilakukan Rusia ke Ukraina

GL NEWS – Dalam beberapa hari terakhir, dunia terus memberitakan konflik yang terjadi antara Rusia dengan Ukraina. Itu terjadi setelah Presiden Vladimir Putin menyerukan untuk menyerang negara Ukraina.

Hal yang akhirnya merembet ke berbagai bidang, yang salah satunya adalah sepakbola. Dimana banyak pemain dunia menentang aksi keji yang dilakukan oleh Rusia. Salah satunya adalah pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Ya.., sebagai megabintang dunia, Ronaldo menyerukan perdamaian dunia demi keberlangsungan masa depan anak-anak.

Reaksi Ronaldo Melihat Invasi Yang Dilakukan Rusia ke Ukraina

Rusia kini menjadi negara yang paling disorot, mengingat negara ini dalam beberapa hari terakhir terus melakukan serangan ke Ukraina. Tentu apa yang dilakukan oleh Rusia langsung mendapatkan kecaman dunia mengingat tindakan itu sangat mencederai nilai-nilai kemanusian.

Bahkan pengaruhnya sampai kemana-mana, mulai dari bidang ekonomi, politik hingga bidang-bidang lainnya ikut berimbas dengan konflik yang terjadi antara negara di Eropa tersebut.

Hal yang akhirnya mulai mengundang simpati dari tokoh dunia, diantaranya adalah pemain sepakbola profesional, mulai dari Fedor Smolov hingga pemain Atalanta Ruslan Malinovsky.

Apa yang dilakukan oleh kedua pemain tersebut tentu sangat mungkin, karena Smolov adalah warga negara Rusia sedangkan Malinovsky Ukraina. Mereka pun menginginkan agar peperangan segera berakhir.

Karena jika itu terjadi, maka dunia akan baik-baik saja tanpa kekhawatiran yang ditimbulkan oleh invasi yang dilakukan oleh Rusia.

Tapi tunggu, selain kedua pemain tersebut, nyatanya juga ada pemain lain yang melakukan hal serupa. Pemain yang dimaksud adalah Cristiano Ronaldo. Dimana pemain asal Portugal tersebut menyerukan kedamaian dunia.

Kedamaian yang diharapkan oleh Ronaldo tentu bertujuan baik, salah satunya adalah keberlangsungan kehidupan anak-anak yang pastinya masih memiliki masa depan yang panjang.

Karena jika konflik terus terjadi, maka hal itu akan mengancam kehidupan orang-orang terutama anak-anak yang sebenarnya tidak tahu apa-apa. Hal itu diperlihatkan oleh Ronaldo dalam sebuah instastory Instagramnya yang diunggahnya dalam beberapa jam yang lalu.

“kita perlu menciptakan dunia yang lebih baik untuk anak-anak. Berdoa untuk perdamaian di dunia kita”

Dalam Instastory Cristiano Ronaldo

Lebih lanjut, apa yang dilakukan oleh Ronaldo tentu sesuatu yang tidak mengagetkan, karena dirinya dikenal sosok pemain yang peduli kemanusiaan. Karena hal itu sering terlihat dalam beberapa kesempatan.

Namun dari semua tindakan yang dilakukan oleh pemain berusia 37 tahun itu, tentu yang paling diingat adalah kala dirinya mengadopsi anak Indonesia ketika bencana Tsunami terjadi pada tahun 2004 lalu.

Disisi lain, berbicara masalah kemanusian, Ronaldo pernah mengungkapkan bila sesama manusia harus membantu satu sama lain, karena itu adalah sebuah kebaikan yang tak ternilai harganya.

“Kita tahu setiap manusia memiliki masalahnya masing-masing. Maka tugas kita adalah membantunya sebisa apa yang dapat kita lakukan. Tentu sebuah tindakan yang baik, bila kita mampu melakukannya (membantunya)”

kata Ronaldo pada Tribal Football

Mari kita berdoa semoga konflik yang terjadi antara Rusia dengan Ukraina segera berakhir, agar tidak ada lagi korban jiwa yang terus berjatuhan. Karena dunia akan damai tanpa peperangan.

Jadi itulah reaksi Ronaldo saat melihat invasi yang dilakukan oleh Rusia terhadap negara Ukraina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Frankie-De-Jong

    Bagaimana De Jong Memainkan Tiki Taka Versi Terbaiknya di Lapangan

    Pembelaan Roy Keane Usai Melihat Ronaldo Diejek Oleh Carragher

    Pembelaan Roy Keane Usai Melihat Ronaldo Diejek Oleh Carragher