in ,

“Tanpa Tim Saya, Saya Tak Bisa Menang” – Pesan Berkelas Lionel Messi Setelah Meraih Ballon d’Or ke-8!

Pesan-Berkelas-Lionel-Messi-Setelah-Meraih-Ballon-d_Or-ke-8

Lionel Messi, bintang Inter Miami, menunjukkan rasa terima kasih yang mendalam kepada rekan satu timnya setelah memenangkan trofi Ballon d’Or 2023 pada 30 Oktober di Paris.

Messi memperluas rekor penaklukan Ballon d’Or hingga kemenangan kali kedelapan — tiga penaklukan lebih banyak daripada Cristiano Ronaldo. Dia berhasil menduduki puncak pódio, mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Kemenangan Messi ini didasarkan pada kontribusinya membawa Argentina meraih trofi Piala Dunia FIFA ketiga kalinya, dan suksesnya di Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain (PSG) musim lalu. Messi juga memiliki masa yang produktif bersama Inter Miami sejak dipindahkan secara gratis musim panas ini.

Setelah memenangkan penghargaan di Theatre de Chatelet, mantan superstar Barcelona ini melakukan pidato penghargaan, mengapresiasi kontribusi timnya dan menekankan bahwa penghargaan tim lebih penting daripada penghargaan individu. Dia berkata:

Penghargaan tim lebih penting daripada ini. Tanpa tim saya, saya tidak bisa memenangkan penghargaan ini.”

Lionel Messi

Messi turut andil dalam kemenangan Inter Miami dalam Leagues Cup tahun ini — trofi pertama dalam sejarah klub. Dia juga membawa mereka sampai ke final Lamar Hunt U.S. Open Cup, tetapi tidak bermain dalam kekalahan 1-0 melawan Cincinnati karena cedera otot.

Ballon d’Or kedelapan Messi ini datang setelah musim penuh kesuksesan. Pemain berusia 36 tahun ini mendapatkan penghargaan Golden Ball di Piala Dunia FIFA 2022, mencetak tujuh gol dan tiga assist dalam tujuh pertandingan. Dia juga mengakhiri musim lalu dengan torehan mengesankan 21 gol dan 20 assist dalam 41 pertandingan untuk PSG di semua kompetisi. Di Inter Miami, dia telah mencetak 11 gol dan lima assist dalam 14 pertandingan.

Setelah berbagai kesuksesan, Messi tetap mempertahankan performa gemilangnya untuk Argentina. Sejak awal tahun 2023, dia sudah mencetak delapan gol dan satu assist dalam enam pertandingan internasional.

Setelah akhir musim MLS, di mana Inter Miami finis di peringkat ke-14 di Konferensi Timur, Lionel Messi mengatakan bahwa dia bangga atas pencapaian timnya di musim pertamanya. Tindakan berikutnya Messi dijadwalkan akan terjadi pada bulan November, ketika Argentina melawan Brasil dan Uruguay dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 CONMEBOL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Bintang Barcelona Aitana Bonmati Menangkan Ballon d'Or Feminin 2023

    Bintang Barcelona Aitana Bonmati Menangkan Ballon d’Or Feminin 2023

    Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Persaingan Positif yang Menginspirasi Generasi Pemain Bola

    Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo: Persaingan Positif yang Menginspirasi Generasi Pemain Bola