in , ,

10 Goal Yang Buktikan Jika Messi Perancang Permainan Terbaik di Dunia

Lionel Messi La Pulga
Lionel Messi La Pulga

Lionel Messi memiliki Perbedaan dalam pola merancang dinamisme jalannya pertandingan dengan Playmaker Top Dunia lainnya. La Pulga tak hanya berperan sebagai pengatur tempo permainan belaka, Dengan Instingnya, Messi kerap menciptakan Skenario dimana dirinya lah yang menjadi eksekutor terakhir dalam struktur serangan yang ia bangun.

Dan untuk itu, kali ini GLNEWS akan membahas 10 Gol Lionel Messi yang tercipta berka kejeniusannya sendiri dalam merancang ritme permainan.

1. Messi Goal vs Benfica

Pada laga terbarunya ini, dengan hebatnya seorang La Pulga memanfaatkan 3 posisi sekaligus untuk melahirkan Skema mematikan sebelum menceploskan gol ke gawang Vlachodimos.

Berawal Dari fullback Hakimi yang berkolaborasi dengan Gelandang Vitinha, bola dioper kepada Messi yang langsung merangsek ke depan dan mengaktifkan Kombinasi segitiga emas antara Messi, Neymar dan Mbappe

Dan ketika bola kembali ke kaki Messi, La Pulga melepaskan Plessing Indah ke sisi kanan gawang yang tak mampu dijangkau kiper Benfica tersebut.

2. Goal Messi vs Lille

Leo membuat segala hal menjadi Mudah, lihatlah umpan-umpan nya pada pertandingan kali ini. Messi tak perlu selalu show off mengeluarkan berbagai trik pamungkasnya. Pada laga kali ini, umpan-umpan sederhananya tak dapat dibendung pemain Lille sama sekali. Dan ketika bola kembali ke kakinya, dengan santainya La Pulga mengarahkan bola mendatar ke sudut kiri yang lagi-lagi membuat lawan mati langkah.

3. Solo Goal Messi vs Real Madrid

Duet simpel Busquets dan Messi membuat Los Galacticos terbirit-birit. Busquets yang sangat memahami Kuasa Messi dalam mengolah bola, Hanya mempersilahkan La Pulga kembali menggiring si kulit bundar Yang baru saja dioper Messi.

Dan setelah itu, Sejarah lagi-lagi tercipta, dimana aksi Solo Run Messi tak mampu dibendung bek sekelas Ramos dan Marcelo sehingga bola dengan mudah masuk ke gawang iker Casillas.

4. Goal Messi vs Athletic Bilbao

Kombinasi Messi dengan pemain cerdas seperti De Jong mampu membawa Barcelona menjuarai Trofi Copa Del Rey kala itu. Messi yang melakukan aksi Solo Run mendapat dukungan dari Gelandang Serba Bisa asal Belanda tersebut untuk mengobok-obok pertahanan Bilbao.

Hingga akhirnya dari sisi kanan lapangan, La Pulga melepaskan tembakan ke pojok gawang Bilbao yang tak mungkin ditepis kiper Simon.

5. Messi Goal vs Manchester City

Gol pertama La Pulga ketika berseragam PSG adalah ketika berhadapan dengan tim sekelas Manchester City di Pentas Liga Champion. Pada laga itu, Komposisi Tim arahan Pep Guardiola yang terkenal akan penguasaan bola belum mampu menangkal Messi sang Maestro Playmaking.

Leo yang mendapat Umpan dari sisi kiri Lapangan, menggiring bola menusuk ke area tengah pertahanan dan memberi operan untuk Kylian Mbappe. Dengan kelihaian Messi mencari Ruang, Mbappe mengembalikan bola kepada messi yang langsung dikonversi menjadi Gol.

6. Messi Goal vs Real Sociedad

Bersama Dani Alves yang merupakan duet terbaik Messi di sisi kanan Lapangan. Klaim Messi terhadap Bola semakin tak terbendung. Jika boleh jujur, aksi satu dua Messi dengan Alves merupakan salah satu yang terbaik sepanjang sejarah sepakbola.

Dan hal itu kembali mereka tunjukkan ketika berhadapan dengan Real Sociedad, pertahanan Rapat yang mereka susun, tetap tak mampu membendung teror mereka untuk merobek jala lawan.

7. Messi Goal vs Zaragoza

Stamina Messi muda sangat menakutkan. La Pulga yang masih senang menggiring bola sendiri mampu mengotak atik komposisi kesebelasan lawan. Kala itu, para senior seperti Henry ikut mendukung peran Leo sebagai pembuka Ruang dengan Dribble nya.

Dan ketika berhadapan Dengan klub Zaragoza, La Pulga mengukir Gol Memorable setelah Bola yang ia giring dikembalikan Oleh Thierry Henry.

8. Messi Goal vs Villarreal

Lagi-lagi bersama Alves dari sisi kanan lapangan. Kali ini tim kapal selam Villarreal lah yang menjadi korbannya. Garis pertahanan seketat apapun tak mampu meredam kolaborasi tarian Samba dan ciri Khas Tim tango yang sangat mematikan. Teknik mencungkil Bola yang “Messi Banget” menutup aliran Bola indah yang Messi bersama Alves.

9. Messi Goal vs Viktoria Plzen

Kali ini, tanpa Xavi dan Iniesta pun, Messi muda pun mampu menjadi Motor serangan bagi Barcelona. Memanfaatkan dua rekannya yakni Sanchez dan Pique, La Pulga terus berlari mencari Ruang Kosong agar dapat Leluasa menceploskan bola ke dalam gawang Viktoria.

10. Messi Goal vs Jerman

Tak hanya ketika membela kesebelasan di Level Klub. Messi muda juga mampu merancang permainan Klub sesuai keinginan nya sendiri ketika membela Negara Tercintanya. Hal ini terlihat tatkala Argentina berhadapan dengan negara Jerman.

Messi yang menjadi pusat permainan, dengan santainya mengatur ritme permainan Argentina sehingga dapat mengurung Tim Lawan. Hingga akhirnya, bola yang datang dari sisi kiri lapangan, dikonversi La Pulga menjadi gol dengan mudah ke gawang Manuel Neuer pada 2012 silam.

===

Nahhh sobat GLNEWS, itulah 10 Goal Yang Buktikan Jika Messi Perancang Permainan Terbaik di Dunia. Semoga sobat enjoy dengan rangkuman GLNEWS kali ini. Terima kasih dan salam olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    8 Fakta Strategi dari Keberhasilan Timnas Kalahkan UEA

    8 Fakta Strategi dari Keberhasilan Timnas Indonesia Kalahkan UEA Malam Tadi

    timnas indonesia u17 vs timnas malaysia u17

    9 Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Kekalahan Timnas Indonesia 5-1 Atas Malaysia