in ,

Gavi Membuat Xavi Yakin Jika Gavi Bisa Jadi The Next Dirinya

Gavi Barcelona
Gavi Barcelona

GL NEWS – Barcelona sepertinya tak perlu lagi khawatir dengan masa depan lini tengah mereka. Paling tidak, itulah yang dapat kita lihat saat menyaksikan kualitas para pemain muda El Barca bermain disana.

Seperti kita tau, usai kita mengenal nama Pedri yang sudah tampil menonjol sejak musim lalu. Di musim ini, satu nama lagi, pemain yang baru berusia 17 tahun juga tak kalah tampil gemilang. Dia adalah Palo Martin Paez Gavira atau yang lebih sering kita kenal dengan nama Gavi.

Gavi yang Semakin Menonjol Bermain di Bawah Xavi 

“Gavi dilahirkan untuk bermain sepak bola, Dia adalah binatang buas. Tidak normal bagi seseorang seusianya untuk memiliki performa seperti ini. Dia bermain di pertandingan besar seperti dia berada di halaman belakang rumahnya.”

Luis Enrique, Source : the18.com

Ya muncul untuk kali pertama di tim Barcelona pada musim ini. Siapa menyangka, pemain yang baru berusia 17 tahun ini langsung mengunci tempat di skuad tim Barcelona. Bahkan tak menunggu lama, berkat penampilan apiknya sebagai pemain tengah, Pelatih tim nasional senior Spanyol Luis Enrique, kala itu langsung membawanya ke skuad timnas senior. Ia pun langsung dimainkan dalam laga-laga besar Spanyol.

Seperti yang di katakan Enrique, Gavi adalah binatang buas. Karena meski baru berusia 17 tahun Ia bermain dengan tak normal, dan apa yang di katakan tersebut kini semakin terbukti berkat penampilan menawan sang pemain bersama Barcelona di bawah Xavi Hernandez.

Semakin berkembang di bawah Xavi hernandez. Paling tidak itulah yang dapat kita lihat dari penampilan para pemain Barcelona. Gavi merupakan salah satunya, pemain yang mulai muncul saat Pedri mengalami cedera cukup panjang ini berhasil mengalami peningkatan performa yang signifikan.

Hingga yang terbaru, bermain tanpa tali sepatu yang terikat di kakinya, Gavi menjadi tokoh dari bagaimana lini tengah Barcelona bekerja seperti yang Xavi inginkan di lapangan. Menghadapi Valencia, kehadirannya di atas lapangan membuat Barca tampil dominan paling tidak dibabak pertama.

Tampilan khas Gavi yang tak kenal lelah. Ia tunjukan dengan sangat baik saat Ia terus-menerus merebut bola sambil memberikan sentuhan berkelas, terutama assistnya untuk gol kedua Aubameyang.

Melihat apa yang ditampilkan Oleh Gavi di lapangan, pelatih Barcelona Xavi Hernandez pun memiliki keyakinan tersendiri untuk pemain muda satu ini. Tak tanggung-tanggung, jika bisa terus berkembang. Xavi bahkan yakin jika pemain seperti Gavi dan Pedri bisa melampaui kejayaan yang pernah di buat oleh dirinya bersama Iniesta dan juga Busquets.

“Semoga Nico, Gavi dan Pedri bisa memberi kita banyak kegembiraan dan melampaui apa yang telah dilakukan Busquets, Iniesta dan saya.”

“Saat saya seusia mereka, saya masih takut di atas lapangan, namun mereka sudah tampil dengan luar biasa,”

ucap Xavi memberikan pujian terhadap penampilan para pemain muda Barcelona tersebut. 

Musim ini sendiri, Gavi tercatat telah bermain untuk tim Barcelona sebanyak 30 pertandingan. Dimana dari 30 laga tersebut, bintang muda asli jebolan Barcelona Junior ini telah menciptakan 2 gol dan juga 3 assist. Dimana salah satu golnya, mempat membuat banyak orang tak percaya jika Ia masih berusia 17 tahun.

Kemudian lihat lah assist brilliant ini, kemampuannya membaca bola untuk pemain seusianya adalah fantastis.

https://twitter.com/PabloGaviFCB/status/1470113144886419463?s=20&t=w98rpoxwhPUOt8iqP0hM1A

Saat ini dengan pemain pemain yang dimiliki tim Barcelona, kehadiran para pemain muda tersebut, tak akan lagi membuat Barca khawatir tentang masa depan lini tengah mereka.

Pedri dan Gavi, jelas telah membuktikan kelasnya, sembari kita nantikan. Bagaimanakah mereka dapat terus berkembang di bawah pelatih Genius yang mulai memberikan dampak positif di tim Barcelona Xavi Hernandez.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    7 Faktor Cristiano Ronaldo Harus dipertahankan Manchester United

    7 Faktor yang Buat Manchester United Tak Ingin Kehilangan Ronaldo Musim Depan

    Terry dan Messi

    Alasan John Terry Menilai Messi Adalah Pemain Paling Sulit Dihadapi