in , ,

Alasan Lewandowski Menilai Jika Ronaldo Tak Akan Pernah Tergantikan

Cristiano Ronaldo vs Southamton
Cristiano Ronaldo vs Southamton

GL NEWS – Performa Cristiano Ronaldo pada akhir-akhir ini terus mendapatkan sorotan. Bagaimana tidak karena pemain berusia 37 tahun tersebut tercatat telah gagal mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir. Hal yang akhirnya membuat Ronaldo sering menjadi kambing hitam dalam hasil buruk yang didapatkan oleh Manchester United.

Tapi tunggu, apakah semuanya berhak disalahkan kepada Ronaldo, karena pada dasarnya kegagalan CR7 dalam mencetak gol tentu juga ada andil pemain yang tidak mampu memberikan suplai bola yang baik.

Sehingga itu membuat penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski turut mengomentari masalah yang dialami oleh Ronaldo. Bahkan pemain asal Polandia itu yakin bila dirinya akan mengalami nasib serupa jika memiliki rekan sama persis dengan yang dimiliki oleh CR7 saat ini.

Alasan Lewandowski Menilai Jika Ronaldo Tak Akan Pernah Tergantikan

Ya..meski masih menjadi top skor Manchester United musim ini, namun tetap saja nama Cristiano Ronaldo terus mendapatkan kritikan. Itu terjadi setelah bintang timnas Portugal tersebut gagal menunjukan penampilan terbaik dalam beberapa pertandingan terakhir.

Hal yang berakibat pada performa Manchester United dimana dalam tiga pertandingan terakhir, skuad asuhan Ralf Rangnick itu gagal meraih kemenangan. Bahkan satu diantaranya berakhir dengan kekalahan usai kalah dari tim kasta kedua, Middlesbrough.

Meski terus dikritik, namun tampaknya Ronaldo berhak mendapatkan pembelaan, karena pada kenyataannya kapten timnas Portugal itu tak banyak mendapatkan bola ketika bermain di atas lapangan.

Bahkan ketika ada kesempatan untuk mencetak gol, Ronaldo benar-benar berusaha untuk melakukannya. Seperti yang terlihat dalam laga kemarin melawan Southampton ketika deretan peluang-demi peluang terus digagalkan oleh pemain Southampton.

Tak hanya itu, mantan pemain Real Madrid itu sebenarnya juga berhasil mencetak gol, namun sayang gol tersebut dianulir oleh wasit.

Atas apa yang dialami oleh Ronaldo, membuat Robert Lewandowski akhirnya ikut berkomentar. Menurut pemain berusia 33 tahun itu, Ronaldo tak seharusnya mendapatkan kritikan, karena jeleknya performa Ronaldo juga dipengaruhi oleh rekan-rekannya di lapangan.

Bagaimana tidak, karena bagi Lewandowski, setiap penyerang pasti akan kesulitan jika tidak mendapatkan support dari kawannya. Dan itu yang saat ini dialami oleh Ronaldo saat para rekannya gagal memberikan suplay terbaik kepadanya.

Bahkan Lewandowski secara gamblang mengakui bila tidak akan ada penyerang yang bisa melakukanya, jika pemain sekelas Ronaldo saja tidak bisa.

Apa yang dipikirkan oleh Lewandowski tentu ada dasarnya, karena dirinya menilai jika sosok Ronaldo adalah pemain yang spesial. Mengingat hingga sampai saat ini mantan pemain Juventus itu terus menciptakan rekor-rekor bersejarah.

“Saya tidak bisa membayangkan sejenak bahwa mereka akan mendominasi sepakbola internasional seperti yang dilakukan oleh Ronaldo dan Lionel Messi dalam kurun waktu 12 tahun terakhir

“Terkhusus Ronaldo, dia adalah sosok yang telah banyak menciptakan sejarah dan memenangkan semua trofi yang mungkin. Dalam 10 tahun ke depan, saya yakin ada pemain yang akan saling bersaing untuk menjadi pemain terbaik di dunia”

kata Lewandowski pada GOAL

Apa yang dikatakan oleh Lewandowski tampaknya berdasarkan rekor pertemuan dengan Ronaldo, karena penyerang asal Polandia tersebut hampir selalu dihancurkan oleh CR7. Terutama yang banyak terjadi waktu Ronaldo menghadapi Bayern Munchen.

Kini Lewandowski berharap agar Ronaldo kembali ke bentuk performa terbaiknya, karena sepakbola jika tidak ada aksi terbaik dari Ronaldo sangat-sangatlah terasa sepi.

Jadi itulah alasan Lewandowski tentang Ronaldo yang tidak pantas mendapatkan kritikan usai Manchester United terus mendapatkan hasil buruk dalam setiap pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Thiago Silva Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub 2021

    Thiago Silva Buktikan Jika Usia Hanya Angka Untuknya dan PSG Menyesal Membuangnya

    David De Gea

    Kutukan yang Dirasakan David De Gea Usai Kepergian Sir Alex Ferguson