in , ,

Alasan Mengapa Ronaldo Lebih Nyaman Bermain Dengan Elanga Dibandingkan Greenwood

Greenwood - Ronaldo - Elanga
Greenwood – Ronaldo – Elanga

GL NEWS – Manchester United pada pertengahan musim ini harus menerima kenyataan usai pemain muda mereka, Mason Greenwood harus berurusan dengan pihak berwajib karena tindak kekerasan yang dilakukannya kepada mantan pacarnya.

Hal yang tentunya membuat Greenwood untuk sementara waktu tidak bisa dimainkan. Namun beruntung, Setan Merah kini memiliki bintang muda baru, dalam diri Anthony Elanga, sehingga kehilangan Greenwood tak begitu berarti bagi skuad United.

Bahkan faktanya, pemain seperti Cristiano Ronaldo malah terlihat lebih senang waktu bermain dengan Elanga. Lantas hal apa yang membuat CR7 lebih senang bermain bersama Elanga dibandingkan dengan Greenwood? Dan inilah jawaban selengkapnya

Alasan Ronaldo Lebih Nyaman Bermain Dengan Elanga Dibandingkan Dengan Greenwood

Ya…pada musim ini, Mason Greenwood menjadi pemain yang paling banyak disorot di kubu Manchester United. Namun sorotan itu bukanlah sebuah hal yang positif melainkan sebaliknya mengingat perilakunya di lapangan membuat sebagian pendukung Setan Merah dibuat jengkel.

Hal itu terjadi karena Greenwood dalam setiap penampilannya sering bermain egois dan ingin menang sendiri, sehingga hal tersebut berimbas pada permainan Manchester United contohnya ketika mereka kesulitan dalam mencetak gol.

Greenwood yang dianggap menjadi salah satu penyebabnya pun langsung dihujani kritikan, karena permainan egoisnya itu tak akan bisa membantu Setan Merah untuk menjadi lebih baik.

Tapi tunggu, setelah di cap pemain egois, masalah kembali menyelimuti Greenwood, bahkan masalah ini lebih fenomenal lagi, yakni ketika Greenwood dituduh melakukan penganiayaan kepada mantan pacarnya.

Hal yang bahkan sampai mengancam karirnya dalam bermain sepakbola, mengingat pemain berusia 20 tahun itu harus berurusan dengan pihak kepolisian untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Apa yang dilakukan oleh Greenwood itu pun semakin membuat rekan-rekannya tak habis pikir, contohnya yang dilakukan oleh Ronaldo. Padahal menurut CR7, Greenwood bisa saja menjadi pemain masa depan United jika tidak berbuat aneh-aneh.

Ronaldo bahkan sempat nyaman bermain bersama Greenwood di awal-awal musim, dan yakin bila pemain yang satu ini bisa menjadi rekan duetnya di barisan depan manchester United.

Namun sayang, harapan Ronaldo itu langsung hilang begitu saja usai Greenwood melakukan kebiasaannya yakni sering bermain egois di lapangan.

Meski begitu, Ronaldo tampaknya sudah menemukan sosok pemain baru yang bisa menggantikan Mason Greenwood. Pemain itu tak lain dan tak bukan adalah Anthony Elanga yang pada musim ini sering diberi kesempatan bermain oleh Ralf Rangnick.

Bahkan ketika mereka bermain bersama, tampak kenyamanan terlihat di wajah Ronaldo, karena Elanga sadar, sebagai pemain muda, dirinya hanya fokus memberikan yang terbaik bukan melakukan tindakan yang aneh-aneh.

Apalagi mentornya disini adalah Ronaldo langsung, pemain yang menjadi idola sekaligus rekannya di lapangan..

Salah satu kebahagiaan Ronaldo pun terpancar usai dirinya melihat Elanga menjadi penyelamat Manchester United dari kekalahan atas Atletico Madrid dalam babak 16 besar Liga champions beberapa waktu lalu.

Disisi lain, meski masih berusia 19 tahun, seperti yang dikatakan tadi, Elanga adalah sosok pemain yang cukup dipercaya bermain. Karena berdasarkan data dari Transfermarkt, pemain asal Swedia ini telah bermain sebanyak 14 pertandingan untuk Manchester United dan berhasil mencetak 3 gol.

Hal yang akhirnya membuat Ralf Rangnick sebagai manajer Setan Merah percaya bila Elanga bisa menjadi contoh bagi para pemain muda lain untuk tidak menyerah guna bisa menembus skuad utama.

“Dia bermain seperti mimpi yang jadi kenyataan. Sungguh menyenangkan melihatnya bermain. Saya berharap beberapa pemain lain akan mengambil itu sebagai contoh. Bukan karena dia melakukan segalanya dengan benar, tetapi karena dia menikmati pertandingan,”

Kata Rangnick pada UEFA

Kini menarik untuk dinantikan dengan kiprah Elanga selanjutnya bersama Manchester United, terutama duetnya dengan Ronaldo di barisan depan. Semoga saja, pemain yang satu ini tidak berpikir untuk bertindak aneh-aneh, karena jika itu dilakukan maka siap-siap saja Elanga bakal menjadi Mason Greenwood berikutnya di kubu Setan Merah.

Jadi itulah alasan mengapa Ronaldo lebih nyaman bermain dengan Elanga dibandingkan dengan Mason Greenwood.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Reaksi Ronaldo Setelah Akhirnya Bisa Kembali Ke Kota Madrid

    Reaksi Ronaldo Setelah Akhirnya Bisa Kembali Ke Kota Madrid

    Frankie-De-Jong

    Bagaimana De Jong Memainkan Tiki Taka Versi Terbaiknya di Lapangan