in , ,

Yang Terjadi Jika Ronaldo Lebih Memilih Manchester City pada Musim Panas lalu

Jika ronaldo ke Manchester City
Jika ronaldo ke Manchester City

GL NEWS – Seolah berbanding terbalik dengan sebuah ambisi, Cristiano Ronaldo pada musim ini harus menerima kenyataan jika timnya Manchester United gagal menunjukan performa terbaik pada musim ini.

Hal yang sangat berbeda dengan apa yang ditampilkan oleh rival sekotanya, Manchester City. Sehingga kondisi inilah membuat banyak orang menilai jika Ronaldo seharusnya menyesali keputusannya ketika lebih memilih United ketimbang The Citizen.

Lantas apa yang akan terjadi jika pada musim panas lalu Ronaldo memilih untuk bergabung dengan Manchester City, ketimbang Manchester United?

Dan inilah jawaban selengkapnya

Hal Yang akan Terjadi Jika Ronaldo Memilih Bergabung Dengan Manchester City

Ya..pada bursa transfer musim panas lalu, Cristiano Ronaldo menjadi sosok pemain yang terus menjadi pusat perhatian. Itu terjadi usai dirinya memutuskan untuk meninggalkan Juventus sehingga membuat semua orang penasaran, tim mana yang bakal menjadi pelabuhan CR7 selanjutnya.

Dari deretan tim-tim besar Eropa, Manchester City dianggap yang paling serius meminang Ronaldo. Bahkan tim yang bermarkas di stadion Etihad itu langsung memberikan proposal penawaran dengan detail kontrak yang sangat menggiurkan.

Proses pun terus terjadi, hingga puncaknya banyak media-media kenamaan menyebutkan bila Ronaldo selangkah lagi bakal membela Manchester City.

Namun, entah setan dari mana, Manchester United tiba-tiba ikut dalam perburuan. Berbekal bantuan dari Sir Alex Ferguson, Ronaldo tiba-tiba oleng dan akhirnya memutuskan untuk memperkuat Manchester United.

Tentu sebuah kabar yang sangat indah bagi para fans United, karena mereka pada akhirnya bisa melihat Ronaldo kembali membela Setan Merah, tim yang notabene pernah membesarkan namanya.

Tapi sayang, harapan untuk kembali mengukir cerita indah malah berbanding terbalik usai The Reds Devil terus menampilkan performa buruk pada musim ini. Hal yang sangat jomplang dengan apa yang ditampilkan oleh Manchester City, tim yang hampir saja berhasil merekrut Ronaldo.

Atas kondisi itulah, mulai memunculkan sebuah spekulasi. Spekulasi itu tak lain dan tak bukan adalah andai saat itu Ronaldo tetap memilih bergabung dengan Manchester City ketimbang kembali ke Manchester United.

Karena jika itu benar-benar terjadi, pasti nasib dari Ronaldo tidak akan seperti ini. Bahkan bisa saja, gol yang dicetak oleh Ronaldo akan semakin banyak, mengingat di skuad The Citizen dipenuhi gelandang-gelandang terbaik macam Ilkay Gundogan, jack Grealish hingga Kevin De Bruyne.

Maka mencetak lebih dari 30 gol dalam semusim bukanlah sesuatu yang sulit bagi Ronaldo. Karena di Manchester City, dirinya bakal mendapatkan pelayanan spesial, sesuatu yang tidak didapatkan di klubnya Manchester United.

Selain prestasi individu, Ronaldo juga berpeluang meraih kembali gelar Premier League, karena hingga sampai saat ini Manchester City masih menjadi tim terdepan untuk meraihnya. Berbanding terbalik dengan Manchester United yang masih kesulitan dalam perebutan tiket ke Liga Champions.

Tentu, jika melihat fakta yang terjadi, Ronaldo boleh-boleh saja menyesali keputusannya. Tapi tetap saja, kita harus menghargai apa yang telah dipilihnya, apalagi kenangannya bersama Manchester United terbilang sangat dalam.

Disisi lain, melihat kondisi yang dialami oleh Ronaldo membuat salah satu legenda Liga inggris, Alan Shearer ikut berkomentar. Bagi mantan pemain Newcastle itu, Ronaldo sebenarnya telah tepat memilih Manchester United. Namun Shearer tetap memperingatkan karena skuad Setan Merah pastinya akan sangat berbeda dengan yang dulu waktu Ronaldo masih main disana.

“Sebagai pemain yang pernah tumbuh besar disini (United) Ronaldo sudah melakukan sesuatu yang tepat. Dia pasti ingin mengulangi kisah kesuksesan seperti apa yang dulu dia lakukan. Tapi masalahnya Ronaldo harus tahu karena skuad saat ini jauh berbeda dengan skuad yang dulu”

Kata Shearer pada Tribuna

Kini semuanya telah terjadi, dan Ronaldo harus menerima kenyataan jika Manchester United tidak mampu berbuat banyak pada musim ini. Bahkan mereka terancam tidak akan bermain di Liga Champions musim depan, karena secara logika saingan utama mereka, yakni Arsenal lebih menguntungkan dari segi situasi.

Selain itu, Manchester United juga terancam tanpa gelar pada musim ini, karena meski masih berkesempatan meraih trofi Liga Champions, tapi untuk mendapatkannya pastilah sangat sulit, apalagi jika melihat permainan dari United akhir-akhir ini.

Tentu sebuah kondisi yang sangat berat bagi seorang Cristiano Ronaldo.

Jadi itulah hal yang terjadi jika pada musim panas lalu, Cristiano Ronaldo lebih memilih bergabung dengan Manchester City ketimbang kembali ke Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Ronaldo Tidak Dimainkan

    Beberapa Hal Yang Terjadi Terkait Absennya Ronaldo vs Manchester City

    Cristiano Ronaldo

    Alasan Mengapa Ronaldo Tidak Pantas Disalahkan Dalam Performa Buruk Manchester United