in , ,

Alasan Mengapa Ronaldo Tidak Pantas Disalahkan Dalam Performa Buruk Manchester United

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

GL NEWS – Manchester United kembali harus menelan pil pahit usai kemarin mereka dikalahkan oleh rival sekotanya Manchester City. Dan tak main-main, Harry Maguire dan kawan-kawan kalah dengan skor yang sangat telak 4-1.

Namun hasil yang didapat oleh United tersebut semakin membuktikan bila Ronaldo bukanlah sumber masalah atas performa buruk tim, mengingat ketika dirinya tidak bermain, performa dari Manchester United masih sama saja.

Dan untuk itu, inilah alasan selengkapnya tentang Cristiano Ronaldo yang terbukti bukan jadi masalah di skuad Setan Merah.

Alasan Ronaldo Bukan Sumber Masalah di Manchester United

Ya.., jelang pertemuan antara Manchester City dengan Manchester United, Ralf Rangnick secara mengejutkan tidak memasukan nama Ronaldo ke dalam skuad. Pelatih asal Jerman itu beralasan bila kapten timnas Portugal itu sedang mengalami cedera.

Namun keputusan itu sempat menjadi tanda tanya besar karena Rangnick disinyalir berbohong dan terkesan sengaja tidak mau memainkan Ronaldo, padahal seharusnya, pemain seperti CR7 sangat dibutuhkan dalam laga yang bisa dibilang sangat berat tersebut.

Tapi apa hendak dikata, keputusan tetaplah keputusan dan Rangnick sebagai orang yang paling berkuasa tetap dalam pendiriannya.

Pertandingan pun akhirnya dimulai, dan sesuai prediksi Manchester City dengan leluasa terus memberikan tekanan kepada Manchester United. Hasilnya, saat babak pertama selesai, klub asuhan Pep Guardiola itu mampu unggul 2-1.

Keadaan semakin memprihatinkan bagi United ketika babak kedua, karena mereka seperti tidak diberi kesempatan untuk mengembangkan permainan, sehingga itu benar-benar dimanfaatkan oleh the Citizen untuk menambah dua gol lagi melalui sepakan Riyad Mahrez.

Dan pertandingan berakhir untuk kemenangan Manchester City dengan kedudukan 4-1.

Dengan kekalahan telak yang dialami oleh Manchester United, membuat media heboh seketika, karena ini untuk kesekian kali, Manchester United tidak mampu memberikan perlawanan apa-apa atas rivalnya tersebut.

Namun yang paling disorot dalam kekalahan itu adalah sosok Ronaldo yang kebetulan tidak main. Karena jika CR7 ikut bermain, bisa saja dirinya langsung dikambing hitamkan dalam kekalahan itu.

Mengingat pada musim ini saja, sudah banyak anggapan bila performa buruk yang dialami oleh United adalah akibat dari Ronaldo. Tapi dalam pertandingan melawan Manchester City anggapan itu tidak bisa dibenarkan karena bintang timnas Portugal itu tidak bermain di lapangan.

Ya..ketimbang sering menyalahkan Ronaldo, Setan Merah seharusnya intropeksi diri apa yang sebenarnya salah di tim tersebut. Mengingat meski sudah ganti pelatih, performa yang ditampilkan oleh United masih sama saja.

Tentu hal itu masih menjadi misteri dan harus segera diungkap bila tidak ingin masalah ini terus berlanjut hingga akhir musim, mengingat saat ini Manchester United tengah berjuang memperebutkan posisi di zona Liga Champions.

Disisi lain, menanggapi Ronaldo yang sering disalahkan, membuat Rio Ferdinand melakukan pembelaan. Bagi mantan pemain timnas Inggris itu, Rangnick lah yang seharusnya bertanggung jawab atas buruknya performa Manchester United.

“Aneh melihat Cristiano menjadi pemain yang sering disalahkan. Ini adalah tanggung jawab tim, semua pemain dan bukan hanya satu pemain saja. Rangnick harus segera menyelesaikan masalah seperti ini, karena dia sosok yang harus bertanggung jawab di dalam maupun luar lapangan”

Kata Ferdinand pada Sky Sports

Lebih lanjut, kekalahan atas Manchester City semakin membuat Setan Merah kesulitan untuk finis di posisi empat besar premiere league, mengingat tim-tim seperti Arsenal dan Tottenham Hotspurs yang menjadi pesaing utama masih memiliki pertandingan tunda.

Dan jika United akhirnya benar-benar gagal ke Liga Champions musim depan, tentu ini sebuah pukulan telak bagi Ronaldo, karena niatnya pada musim ini gagal total yakni membawa Setan Merah meraih prestasi tertinggi di berbagai kompetisi.

Sehingga kondisi itulah yang bisa membuat Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Manchester United karena dirinya pasti berpikir-pikir saat memperkuat tim yang tidak bermain di Liga Champions.

Jadi itulah alasan mengapa Ronaldo tidak pantas disalahkan dalam performa buruk yang dialami oleh Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Jika ronaldo ke Manchester City

    Yang Terjadi Jika Ronaldo Lebih Memilih Manchester City pada Musim Panas lalu

    Kevin De Bruyne Manchester City

    Kevin De Bruyne Membuktikan Dirinya Sebagai Playmaker Terbaik