in , ,

Inovasi Tiki-Taka Xavi Mengubah Barca Menjadi Monster Goal di Lapangan

Xavi Hernandez
Xavi Hernandez

GL NEWS – Mulai memahami apa yang diinginkan oleh sang pelatih. Paling tidak, itulah yang ditunjukkan para pemain Barcelona di era kepelatihan Xavi Hernandez saat ini.

Sempat mengalami kesulitan di awal musim. Kehadiran Xavi tak bisa dibantah mengubah segalanya dari tim Barcelona. Hingga akhirnya, Kita seolah dipamerkan akan kekuatan tim Blaugrana yang sesungguhnya.

Dan inilah, Cerita di balik bagaimana proses Xavi mengembalikan Barcelona ke era terbaiknya.

Sistem Permainan Xavi yang Mulai diPahami Pemain Barcelona

“Dia adalah Xavi Hernandez di Barcelona, Pesepak bola, dan semua orang tau dia, Mengapa? Karena dia adalah pemain yang sangat simpel, pesepak bola yang sangat bagus, tekniknya bagus, dan (dia) pemimpin yang bagus, dia bisa memimpin tim, dia sangat jelas adalah pemain tim,…“

Joshua Kimmich

Itulah yang dikatakan Gelandang tengah Bayern Munchen Joshua Kimmich tentang Xavi hernandez.

Sebagai salah satu gelandang terbaik di lapangan saat ini. Kimmich tak bisa berbohong jika Xavi adalah pemain idolanya. Ia melihat Xavi, sebagai seorang pemain tim yang memiliki teknik sempurna dan kemampuan memimpin tim yang sangat baik,

Dimana hal itu kemudian seolah terbukti, saat kepemimpinan tersebut berhasil dimanfaatkan Xavi untuk membuat Barcelona kembali, ke-track aslinya untuk menjadi salah satu tim paling ditakuti di Eropa.

Ya.., Menjadi seorang pelatih, kemampuan Xavi sejatinya memang telah menonjol sejak Ia menangani Al Sadd di Liga Qatar. Namun karena level Liga Asia yang terbilang jauh dibandingkan Eropa. Keberhasilan Xavi bersama Al Sadd masih dipandang sebelah mata.

Hingga akhirnya, sebuah tantangan baru di ambil Xavi untuk menangani Barcelona. Dimana di sinilah semua orang tau mengapa Xavi adalah pelatih yang spesial.

Hanya memiliki satu filosofi yang Ia yakini sebagai filosofi terbaik di dunia, “Tiki-Taka“. Xavi seolah kembali menanamkan seperti apa sepak bola sederhana seharusnya dimainkan tim Barcelona saat ini.

Bermodalkan pemain-pemain muda dengan beberapa pemain senior berpengalaman. Xavi pun memadukannya dengan sempurna. Sehingga terciptalah permainan atraktif dan menarik dari tim Barcelona di lapangan.

Terbaru, menghadapi Athletic Bilbao, sebuah tim yang dikenal sebagai tim yang selalu menyulitkan tim tim besar di Liga Spanyol. Barcelona berhasil tampil dominan dan atraktif, hasilnya sesuai dengan harapan.

Mereka mendominasi pertandingan selama 90 menit, menciptakan peluang demi peluang, hingga terciptalah 4 gol untuk membawa Barcelona meraih kemenangan sempurna hari itu.

Ya malam itu, Berkat gol yang diciptakan Aubamyenag, Dembele, Luuk De Jong serta Memphis Depay. Barcelona sekali lagi berhasil menang meyakinkan dengan keunggulan 4-0.

Drama dengan 4 gol tambahan ini, maka Barca tercatat selalu menciptakan 4 gol dalam 3 pertandingan terakhirnya. Sedangkan dalam 7 pertandingan terakhir, tim Blaugrana ini tercatat telah membuat 20 gol. Sebuah hal fantastis, yang menunjukan jika Barca mulai kembali bentuk terbaiknya.

Melihat bagaimana Permainan Barcelona akhir-akhir ini. Xavi pun menjelaskan jika semua mulai nampak berjalan dengan baik. Ia mengharapkan perubahan dan itu terjadi, dan bagiannya, ini adalah sensasi yang luar biasa.

“Segalanya berjalan baik. Kami mulai menang dan bermain seperti yang kami inginkan. Itulah yang saya inginkan! Setiap pertandingan di Camp Nou seperti pesta bagi saya dan para penggemar.

“Saya mengharapkan perubahan ini karena kami bekerja dengan sangat baik. Kami juga berkembang dan sensasinya masih sangat bagus”

Xavi Hernandez

Sementara itu, Melihat perubahan yang dibawa Xavi untuk Tim Barcelona, Pemain yang semalam juga berhasil menciptakan gol usai lama absen akibat Cedera Memphis depay. Mengakui jika Xavi telah merubah cara tim barcelona berlatih.

“Xavi mengubah cara kami berlatih, pertahanan lawan sekarang harus menderita melawan kami.”

“Kami memiliki lebih banyak penyerang sekarang dan kami melihat apa yang terjadi. Kami dapat mencetak tiga gol dalam 10 menit. Rekrutan musim dingin berjalan dengan sangat baik dan tim juga dalam kondisi sangat baik.”

ucap Memphis Depay memuji pelatih barunya Xavi Hernandez.

Ya.., selalu menciptakan 4 gol dalam 3 pertandingan terakhir tim Blaugrana. Membuat Barcelona seolah berbulan madu ke era emas mereka sebelumnya. Dan sekali lagi, Hal itu tak terlepas dari bagaimana seorang Xavi, berhasil membuat para pemainnya menjalankan permainan sesuai sistem yang Ia inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Xavi-Hernandes-menilai-Pedri-seperti-Andres-Iniesta

    Skill Pedri Menirukan Pergerakan Iniesta Membuat Camp Nou Tercengan

    Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo

    Terungkap Yang Dikatakan Bruno Saat Berebut Freekick Dengan Ronaldo