in

Seberapa Hebatkah Kondisi Tubuh Robert Lewandowski Sebenarnya?

“Tubuh Saya Lebih Muda dari Usia”

Lewandowski-Barcelona
Lewandowski Barcelona

Pemain baru Barcelona, Robert Lewandowski baru-baru ini membuat pengakuan mengejutkan tentang kondisi tubuhnya. Dimana dirinya mengatakan jika ia merasa lebih muda jika dibandingkan dengan usianya saat ini.

Lantas alasan apa yang membuat Lewandowski memberikan pengakuan seperti itu dan seberapa hebatkan kondisi tubuhnya yang sebenarnya? Tanpa menunggu waktu lama lagi, inilah jawaban selengkapnya.

Kondisi Tubuh Robert Lewandowski Yang Semakin Prima

Setelah mengalami beberapa drama, Barcelona akhirnya meresmikan transfer Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Dimana pemain asal Polandia itu ditebus dengan biaya sekitar 45 Juta Euro.

Meski dikenal sebagai striker mematikan, namun kedatangan Lewandowski banyak disayangkan oleh para pengamat sepakbola mengingat usianya yang saat ini sudah mencapai 33 tahun.

Itu berarti, Barcelona kemungkinan besar tidak akan bisa memanfaatkan kemampuan dari Lewandowski lebih lama, karena pastinya bakal terbentur dengan usianya yang semakin menua.

Tapi tunggu, baru-baru ini Lewandowski membuat pernyataan jika sebenarnya dirinya memiliki tubuh yang jauh lebih muda dari usianya yang sebenarnya. Bahkan Ia menganggap jika dirinya masih sangat fit dan bisa bersaing dengan pemain yang lebih muda.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu pun mengungkapkan resep rahasia dan menjelaskan kondisi tubuhnya yang sesungguhnya.

Lewandowski mengungkapkan jika kondisi tubuhnya bisa seperti ini karena kebiasaan yang sering ia lakukan. Kondisi itu ditambah dengan lingkungan Lewandowski yang sangat mendukungnya.

Bagaimana tidak, sebagai tambahan info saja, Lewandowski adalah sosok yang terlahir dari keluarga atlet. Ayahnya seorang atlet Judo dan sepakbola, sementara ibu dan kakak perempuannya sama-sama atlet bola voli professional.

Sehingga kondisi tersebut mau tidak mau membuat Lewandowski mengikuti segala kebiasaan sehat yang dilakukan oleh keluarganya. Dan menjauhi segala sesuatu yang berakibat buruk terhadap tubuh.

Tak hanya dari keluarga, Lewandowski juga mendapatkan support dari istrinya yakni Anna Lewandowska. Dimana selain menjadi atlet karate, Anna juga merupakan seorang ahli gizi profesional.

Maka dari itu, Lewandowski tahu betul mana yang baik bagi tubuh dan mana yang jelek untuk tubuh. Dirinya pun sampai saat ini mengaku sudah menghindari minuman beralkohol dan makanan yang mengandung lemak berlebih.

Wawancara BILD dengan Robert Lewandowski

Lebih lanjut, dalam sebuah wawancaranya dengan Bild. Selain menghindari makanan yang kurang baik, Lewandowski juga mengimbanginya dengan latihan yang sangat rutin.

“Yang paling penting adalah pelatihan dan nutrisi. Kami menahan diri dari laktosa dan tepung terigu. Ini tentang kualitas makanan. Kami juga suka makan ikan berkualitas tinggi.

“Terkadang setelah latihan kami minum jus bit dengan kayu manis atau cabai rawit. Ketika kita mencampur banyak makanan sekaligus, terkadang kita tidak melakukan hal yang benar. Kami merasa kembung, harus mengendorkan celana kami. Campurannya terlalu banyak untuk tubuh kita.”

Kata Lewandowski pada BILD

Sementara itu, Lewandowski sendiri sudah menjalani debutnya bersama Barcelona saat melawan Real Madrid beberapa waktu yang lalu. Dan tadi pagi, dirinya juga diberikan kesempatan oleh Xavi menjalani uji coba selanjutnya saat melawan Juventus.

Namun sayang, dalam dua pertandingan tersebut, Lewandowski belum mencetak satu gol pun. Tapi itu masih dianggap wajar mengingat sebagai bentuk adaptasinya dengan klub baru. Jadi itulah rahasia dibalik kondisi tubuh Robert Lewandowski yang masih terlihat prima sampai saat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    11 Gol Counter Attack Tercepat

    11 Serangan Balik Tercepat dan Mengejutkan Dalam Sejarah Sepak Bola

    Cristiano Ronaldo

    Pembelaan Pemain MU Terhadap Cristiano Ronaldo yang Dianggap Melecehkan Manchester United