in

Harry Maguire Ancam Tinggalkan Manchester United pada Januari Jika Peran Kecil Terus Berlanjut

Harry Maguere

Harry Maguire mengancam akan meninggalkan Manchester United pada bulan Januari, jika peran utamanya sebagai pemain cadangan terus berlanjut di bawah Stefano Pioli. Maguire menjelaskan bahwa ia tidak bisa duduk dan puas hanya bermain sebagai pemain cadangan sepanjang waktu. Hal ini tentu saja akan mengancam posisinya sebagai starter utama Inggris di Euro 2024 di bawah asuhan pelatih Gareth Southgate.

“Jika situasi ini terus berlanjut, saya yakin saya dan klub akan duduk bersama dan membicarakan hal-hal,” kata Maguire. Pemain yang berumur 30 tahun ini baru-baru ini mendapat kesempatan untuk mengawali liga ini di tengah cedera yang dialami enam bek lainnya. Ia merayakan kesempatan ini dengan mengatur gol kemenangan Scott McTominay melawan Brentford pada Sabtu lalu.

Namun, Maguire akan kembali ke bangku cadangan jika para pemain seperti Raphael Varane sudah kembali pulih. Maguire merasa belum mendapat cukup kesempatan bermain dan berharap mendapat peran lebih besar dari pelatihnya.

Catatan prestasi Maguire sebagai bek sebenarnya cukup mengesankan. Sejak akhir Piala Dunia, Maguire memiliki persentase kemenangan 88.9% dalam pertandingan yang dimulai untuk klub dan negara (P18 W16 D1 L1).

Dalam situasi ini, Maguire perlu memastikan ia siap mengambil kesempatan ketika kesempatan itu datang. “Rekor saya di bawah manajer ini berbicara untuk dirinya sendiri. Persentase kemenangan saya ketika bermain sangat tinggi. Jika Anda melihat 15 hingga 20 laga terakhir saat saya memulai untuk klub dan negara, saya sangat puas dengan penampilan saya,” tambahnya.

Kariernya sempat menurun sejak Ten Hag menjabat di Old Trafford pada tahun 2022. Ia hanya membuat delapan awal liga musim lalu dan hanya diberi dua menit sebagai pengganti terlambat ketika United memenangkan Carabao Cup, trofi pertama mereka sejak 2017.

Meskipun menghadapi kritik tajam dari para penggemar, Maguire mendapat pujian atas sikap tegas yang ia tunjukkan dalam menghadapi situasi tersebut. Harry Maguire kini fokus pada dua laga besar untuk timnas Inggris dan berjuang untuk merebut kembali posisinya di Manchester United.

Seleksi Erik ten Hag untuk laga selanjutnya di klub mantan Harry Maguire, Sheffield United, akan menjadi pertanda bagi masa depan Maguire di Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Messi Inter Miami

    Rencana Masa Depan Lionel Messi Selama Off-Season MLS karena Inter Miami Tertinggal di Playoff

    wayne-rooney-birmingham

    Wayne Rooney: Terpilih Sebagai Manajer Baru Birmingham City