in

Dari Indonesia ke Eropa !!! Lihatlah Skill Shakila Aurelia Yang Buat Roma Merekrutnya

Kebanggan kembali ditorehkan atlet Indonesia, yang sebelumnya ditunjukan para pemain-pemain muda Timnas Indonesia arahan Shin Tae yong yang tampil bersinar di piala AFF 2020 lalu. 

Namun kali ini justru datang dari pesepakbola wanita, Dimana salah satu pemain Timnas Wanita Indonesia resmi direkrut tim asal Eropa Roma Calcio Femminile. Dirinya pun menjadi pesepakbola wanita indonesia pertama kali, yang resmi di kontrak tim asal eropa. 

Lantas apakah yang membuat roma tertarik untuk mendatangkan Shalika Aurelia. Dan Lihatlah Skill Shakila Aurelia Yang Buat Roma Merekrutnya.

https://www.instagram.com/p/CYdaCoaIhmr

Seperti itulah unggahan terakhir shalika aurelia dalam akun Instagramnya. Ia sangat bahagia karena baru saja direkrut Tim sepakbola wanita asal negeri Pizza Italia. Pemain timnas Putri kelahiran jakarta 1 Agustus 2003 itu. Baru saja membuat bangga seluruh masyarakat indonesia.

Pemain Pertama Wanita Indonesia Main di Eropa

Bagaimana tidak, dirinya menjadi pemain sepakbola wanita Indonesia pertama, yang bakal merasakan kompetisi di eropa. Usai Bek timnas wanita Indonesia itu resmi menandatangani kontrak dengan klub Serie B Liga Italia Wanita, Roma Calcio Femminile. 

Sebelum bergabung dengan timnas putri Indonesia dan akhirnya direkrut oleh Roma CF, Shalika pernah menimba ilmu di klub Liga Inggris, West Ham United. Momen itu terjadi pada tahun 2019.  Dimana saat itu, pemain yang berposisi sebagai bek ini menjalani trial bersama tim putri West Ham United. Dua tahun kemudian, Shalika juga sempat menjalani kesempatan serupa bersama klub Liga Jerman, Bayern Munchen.

Sebelumnya, Shalika juga pernah bermain di sejumlah ajang seperti Coca Cola Cup and Greenfields 2015, SSB Astam, dan tim PON DKI Jakarta. Ya Kiprahnya itu kemudian terendus tim pelatih timnas Indonesia kelompok usia muda. Sebab, dia sempat dipanggil timnas putri Indonesia U-16 pada tahun 2017.

Pemain Andalan Timnas Putri Indonesia

Dan hingga kini, Shalika Aurelia juga menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh pelatih Rudy Eka Priyambada di skuad Garuda Pertiwi. Pemain berusia 19 tahun ini juga ikut mengantarkan timnas putri Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia Putri 2022 yang akan digelar di India.

Tim wanita AS Roma, Roma Calcio Femminile, sepertinya cukup mempercayakan lini belakang mereka kepada Shalika Aurelia. Pasalnya, Giallorossi menyebutnya sebagai pemain yang keras kepala.

Roma Calcio Femminile sendiri secara resmi mengumumkan Shalika sebagai salah satu rekrutan anyar mereka pada Minggu malam. Hal itu diketahui melalui pernyataan klub di laman resminya. 

https://www.instagram.com/p/CYgqWyJAiwR/

“Roma Calcio Femminile terus memperkuat skuad dan dengan bangga mengumumkan kedatangan kapten Timnas Indonesia Shalika Aurelia Viandrisa di lini pertahanan,” Tulis Pernyataan klub di kutip dari akun resmi as roma. 

Selain itu, Klub juga menyoroti sepak terjang Shalika yang pernah trial bersama West Ham Girls pada 2019. Dengan bekal itu, Roma Calcio Femminile yakin Shalika memiliki mental sebagai seorang pemenang.

Shalika Pemain Profesional

“Dia digambarkan sebagai seorang profesional sejati, sangat serius. Dia bermain sebagai bek tengah, Dia adalah salah satu pesepak bola ‘keras kepala’ yang akan melakukan apa saja untuk menang. Dia adalah pemain yang sangat mengandalkan fisik dan pemimpin yang baik,” Lanjut Pernyataan klub di kutip dari akun resmi as roma. 

Sementara itu, Roma Calcio Femminile, yang merupakan feeder club AS Roma Women, saat ini bertengger di peringkat ke-12 klasemen sementara Serie B Wanita dengan perolehan 8 poin. Mereka berjarak 16 angka dari pemauncak klasmen Como Women. 

Selanjutnya, Roma Calcio Femminile akan menantang Como Women pada 16 Januari mendatang. Namun sayang Shalika akan absen selama 12 hari untuk membela Timnas Wanita Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2023 pada 21 Januari mendatang. Ia sendiri mengaku sudah tak sabar untuk membela Roma Calcio Femminile di Serie B italia.

Kita doakan saja yang terbaik buat salah satu atlet indonesia yang kembali berkarir di Eropa. Semoga bisa memberi contoh yang baik serta banyak pemain-pemain indonesia yang bisa berkarir di luar negeri serta Eropa. 

Ya jadi itulah alasan mengapa Roma Calcio Femminile sangat yakin dengan Shalika Aurelia dengan mengontraknya sebagai pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Mengapa shin tae yong belajar agama islam

    Respect !!! Mengapa Shin Tae Yong Mempelajari agama Islam Saat Melatih Timnas Indonesia