in , ,

10 Aksi Paling Gila yang Pernah Dilakukan Pesepak Bola Saat Bertemu Lionel Messi

Lionel Messi PSG
Lionel Messi PSG

Kecemerlangan Messi mengolah si kulit bundar selalu membuat pemain lawan pusing tujuh keliling. Untuk menghentikan dominasinya, aksi biasa tak akan mampu meredam lajunya menguasai bola. Melihat bagaimana istimewanya bakat yang ia miliki, tak sedikit pemain lawan yang melakukan aksi tak wajar ketika berhadapan langsung dengannya.

Dan untuk itu, inilah aksi-aksi Gila yang pernah dilakukan pesepak bola saat bertemu langsung dengan Lionel Messi.

10 Aksi Paling Gila yang Pernah Dilakukan Pesepak Bola Saat Bertemu Langsung Dengan Lionel Messi

1. Chiellini dan Bonnuci Rebutan Jersey Messi

Demi mendapat pusaka keramat tersebut, Duo sejoli tembok pertahanan Juventus itu pun sampai beradu Argumen agar Messi memutuskan kepada siapa jerseynya akan diberi.

Momen itu terjadi pada tahun 2017, lebih tepatnya saat Juventus menghadapi Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions.

Bonucci yang akhirnya mendapatkan jersey itu pun berkomentar :

“Mendapatkan kaus Messi di akhir pertandingan? Saya senang memiliki jersey pemain terbaik di dunia. Putraku pasti akan sangat senang.”

Bonucci

2. Pablo Maffeo 90 Menit Jaga Messi Doang

Saat ditanya siapa defender paling menyebalkan yang pernah ia dihadapi, Messi Lantas Menjawab :

“Pertama kali saya bertemu Maffeo pada 2017. Dia sangat gigih menjaga saya. Saya tidak mengenal namanya saat itu. Saya hanya mengetahui dia adalah pemain belakang Girona. Dia pemain paling menyebalkan yang pernah saya temui di sepakbola,”

Lionel messi

Pernyataan Messi tersebut keluar Karena aksi Maffeo yang mengawal ketat Messi pada laga antara Barcelona kontra Girona tahun 2017 silam.

Lihatlah pergerakan Maffeo yang selalu membuntuti Messi dirinya tak pernah memalingkan fokusnya akan La Pulga sedikitpun. Jarak antara keduanya paling jauh hanyalah 2 meter. Selebihnya, Maffeo selalu ada di samping Messi, baik ketika bersama bola maupun tanpa bola.

3. Paul Scholes : Menghindari Messi

Alih alih memilih untuk menjaga Seorang Messi, Legenda setan merah Paul Scholes, justru melakukan hal sebaliknya, Menyadari betapa sulit menghadapi emosi, Dalam interview nya di tahun 2015, Paul Scholes menjelaskan jika ia memilih untuk menjauh sebisa mungkin dari Messi agar tak dipermalukan sang pemain.

“Saya akui saat melawan Barca dan harus berhadapan dengan Messi, saya selalu merasa jauh dari level permainan yang sebenarnya. Saya tidak malu akan hal itu, tapi saya berusaha menghindari dia,”

“Tidak bisa diprediksi, itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan permainan Messi. Saat Anda berpikir sudah benar menjaganya, tiba-tiba saja dia sudah meninggalkan Anda dan muncul di tempat lain dengan menggiring bola,”

Paul Scholes

4. Van Dijk : Meminta Bantuan Rekannya

Pertama kali bertemu Messi di tahun 2018, atau tepatnya di babak semi final leg pertama liga champions musim tersebut. Van Dijk nampak tak mau sendirian menghadapi Messi di lapangan,
Itu terlihat, saat ia meminta rekannya untuk bisa mengcover dirinya saat berhadapan dengan Messi satu lawan satu.

“Ada beberapa penyerang yang menyulitkan di luar sana, tapi mungkin yang paling sulit adalah Leo Messi,”

“Saat dia dalam performa terbaik, tak ada yang bisa Anda lakukan untuk menghentikannya,”

Van Dijk

5. Toni Kroos Tarik Celana Messi

Permainan Elegan Kroos harus tercemar tatkala dirinya menghadapi La Pulga di laga El-Clasico tahun 2019 silam. Pada satu momen, Messi mencuri bola dari kaki Kroos. Pemain asal Jerman itu lalu terjatuh dan mencoba menahan diri dengan tangan kanannya ke badan La Pulga.

Namun, Messi tetap berupaya melepaskan diri dari Kroos untuk mengejar bola. Gelandang Real Madrid itu lalu menarik celana Messi dengan tangan kirinya, hingga celana striker asal Argentina tersebut melorot dan memperlihatkan celana dalamnya.

6. Pau Lopez injak pergelangan kaki Messi

Melihat gawangnya yang terus digempur Leo dan kawan-kawan. Kiper Espanyol, Pau Lopez tampak dengan sengaja mengambil inisiatif menginjak pergelangan kaki Messi yang kala itu terjatuh di pinggir gawangnya.

Insiden itu terjadi saat Blaugrana menjamu Espanyol di Stadion Camp Nou dalam rangka leg 1 Copa del Rey 2015–2016, Kamis 7 Januari. Disisi lain, Lopez tak menampik sudah menginjak bagian angkle Messi. Namun kiper berusia 21 tahun itu membantah telah melakukannya dengan sengaja.

7. David Beckham putuskan pensiun setelah dilewati Messi

“Saya mungkin memutuskan untuk pensiun ketika Messi berlari melewati saya,”
Itulah kalimat dari Beckham mengenai keputusannya untuk gantung sepatu.
Kala itu ia Sudah berumur 38 tahun, namun belum ada yang mampu menyadarkan Beckham bahwa ini bukan eranya lagi.

Hingga akhirnya tatkala Menghadapi Messi dan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions 2013.

La pulga berhasil mempermalukan Beckham dan melewatinya, dan beberapa minggu setelah itu Beckham pun memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola.

8. Sergio Ramos begal kaki Messi

Ketika dihancurkan Barcelona pada partai El-Clasico dengan skor akhir 5-0 di tahun 2010 lalu, Ramos tampak kalap benar-benar kehabisan cara untuk menghentikan Leo Messi yang terus menjadi motor serangan Blaugrana.

Hingga pada satu moment di menit akhir, Sergio Ramos dengan jelas sengaja menendang kaki Messi. Sehingga membuat Penyerang asal Argentina itu terjatuh.

9. Unai bustinza cosplay pemain Rugby

Pada laga antara Barcelona kontra leganes tahun 2020 lalu, Ada aksi Ikonik bagaimana menghentikan laju seorang Leo Messi.

Aksi tersebut ditampilkan oleh Bustinza, katen kesebelasan Leganes Dirinya sampai terbang dan memeluk pinggang La Pulgai dengan kedua tangannya. Bek berusia 28 tahun ini akhirnya mampu membuat Messi jatuh meskipun lututnya terseret-seret.

10. Badia terkejut Messi meminta Jerseynya

Kali ini reaksi kaget tak percaya datang dari kiper Elche, Badia. Ketika peluit pertandingan berakhir, Messi menghampiri Badia dan tampak berbisik meminta jersey kiper asal Spanyol tersebut. Mendengar itu, Badia sontak kaget sembari melepaskan jerseynya dan memberikan kepada Messi. Megabintang Argentina itu juga memberikan jerseynya kepada Badia.

Itu menjadi momen yang sangat jarang dilakukan seorang La Pulga sepanjang kariernya. Tercatat hanya tiga pemain yang sebelumnya ia mintai jersey, salah satunya adalah jersey Zinedine Zidane

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Lionel Messi Timnas Argentina

    Reaksi Para Bintang Dunia Melihat Kembalinya Performa Lionel Messi

    Deretan Reaksi Respect Dunia Sepak Bola Kepada Indonesia

    Deretan Reaksi Respect Dunia Sepak Bola Kepada Indonesia