in , ,

6 Hal yang membuat Messi Masih Tak Tertandingi Hingga Saat Ini

Lionel Messi PSG
Lionel Messi PSG

Meski sudah melewati usia emas. Lionel Messi selalu konsisten mempertahankan levelnya sebagai pemain terbaik di Dunia. Dan walaupun tak lagi berada di Barcelona yang merupakan habitat aslinya, La Pulga mampu beradaptasi dan tetap menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama PSG klub barunya saat ini.

Dan inilah 6 hal yang membuat Lionel Messi masih tak terdandingi hingga saat ini

Dribbling

Kemampuan paling menonjol dari seluruh kelebihan yang La Pulga miliki. Meski telah dimakan usia, keuletan Leo untuk menjaga keberadaan bola tetap aman dari penguasaannya sama sekali tak memudar. Hal ini Ia buktikan lewat catatan Statistik 5 liga top Eropa. Dimana Messi masih menjadi yang terdepan setelah sukses menyelesaikan 44 dribel di Liga 1 musim ini.

Meskipun laju larinya tak semenakutkan Kylian Mbappe. Namun tak ada yang menandingi kecepatan Messi ketika menggiring bola. Hal ini senada dengan ucapan yang pernah dilontarkan Humberto Maschio :

“Leo tidak banyak berlarian di lapangan, tetapi ketika dia perlu, seolah-olah bola menempel di kakinya. Saya telah melihat pemain dengan kecepatan luar biasa, tetapi ketika memiliki bola, mereka melambat.”

“Hal ini bertolak belakang dengan Messi yang melakukannya dengan fantastis,”

Humberto Maschio

Intelligent

Semakin bertambahnya usia, juga semakin mematangkan kesadaran Messi akan tiap konsekuensi yang ia ambil ketika beraksi di atas lapangan. Sehingga, dengan kondisi fisik yang tak lagi se-prima seperti saat ia masih muda dulu. Leo lebih memilih untuk menyatu dengan permainan tim dan memaksimalkan kelebihan tiap rekannya untuk menunjang efektivitas permainan.

Contohnya seperti yang selalu ia tunjukkan tiap kali memanfaatkan kecepatan Mbappe atau kelincahan Neymar untuk mengalirkan umpan-umpan matang yang berujung Assist baginya. Tak hanya itu, Messi juga piawai dalam mengambil keputusan pemahamannya akan ruang dan waktu, memudahkannya untuk menghindari offside yang menjebak dirinya maupun rekannya.

Jaminan Assist

Sebagai seorang Playmaker, Messi sukses menjalankan perannya dengan sempurna. Ia sukses menjadi penyuplai ideal untuk terciptanya sebuah Gol. Dari 11 laga yang ia mainkan bersama PSG di pentas domestik musim ini.

Leo sukses menjadi raja Assist Liga Prancis sementara setelah mampu sumbangkan 9 umpan berujung gol. Dan menurut data Opta, Tak ada pemain lain di lima liga top Eropa yang mampu catatkan jumlah tersebut selain Kevin De Bruyne dari Manchester City. Ia mencetak 9 dari 11 penampilan di Ligue 1. Itu membuatnya menjadi top assist bersama gelandang Man City, Kevin De Bruyne.

Passing dan Visi

Mahakarya terbesar La Pulga semenjak bergabung dengan skuad Les Parisiens adalah kualitas Passing beserta Visinya yang terlihat cukup kontras dibanding rekannya yang lain. Musim ini saja, Messi menjadi pemain yang paling banyak melakukan tembakan di liga Top Eropa.

Ia telah melepaskan 51 tembakan dan 27 diantaranya merupakan Shot on Target. Dan untuk urusan umpan kunci, ia selalu menjadi kreator ulung dalam hal menciptakan peluang mencetak gol.

Messi menyelesaikan 55 umpan di area penalti, Lebih banyak 16 umpan ketimbang pemain lain di lima liga top di Eropa.

Peran Vital berkat Playmaking

Dampak signifikan atas ketidakhadiran Leo pada sebuah laga yang dilakoni PSG sangat terasa. Contohnya tatkala PSG membesut Benfica di ajang Liga Champion, tanpa adanya sosok La Pulga, Les Parisiens sama sekali tak mampu berbuat banyak.

Arwah yang ditunjukkan sang Playmaker tersebut semakin ia kukuhkan dari awal musim ini. Dimana, Messi menjadi pemain dengan rating tertinggi di Eropa yang dibuat oleh WhoScored musim ini dengan nilai 8,80. 

Lalu, Ia juga menerima penghargaan Man of the Match lebih banyak dari pemain lain, yaitu tujuh kali dari 11 penampilan.

Kepemimpinan

Meski termasuk dalam kategori orang baru dalam skuat PSG, Aura kepemimpinan yang ia pancarkan di ruang ganti klub tak mampu digoyah siapapun. Dan di atas lapangan, kepemimpinannya mengatur tempo permainan. Memberikan rasa tenang bagi seluruh rekan-rekannya.

Sehingga kini semua orang tahu, jika Messi tidak memiliki hari yang baik. Maka PSG dipastikan juga mengalami hari yang buruk.

===

Nah sobat GLNEWS, itulah 6 hal yang membuat Lionel Messi Masih Tak Tertandingi Hingga Saat Ini. Bagaimana pendapat kamu? Walaupun usia tak muda lagi, kemampuan Messi untuk memberi Impact besar buat rekan-rekannya belum luntur sama sekali yaa. Ia selalu jadi yang paling menonjol di banding yang lainnya. Sekian dulu yaa. Terimakasih dan Salam Olahraga 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Erling Haaland Manchester City

    10 Bukti Jika Erling Haaland Merupakan Penyerang Paling Kuat Di Dunia

    Lionel Messi

    Reaksi Para Legenda Sepak Bola Melihat penampilan Messi Musim ini