in

Hampir Membuat Buffon Pensiun Muda

Hari Dimana Saat Inzaghi Mempermalukan Buffon di Lapangan

filippo inzaghi
Filippo Inzaghi

GL NEWS – Jika membahas penyerang terbaik saat ini, mungkin kita bakal menyebut nama-nama seperti Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo hingga Erling Haaland. Dimana pemain-pemain tersebut sudah menunjukan kualitasnya di timnya masing-masing.

Tapi itu sekarang, bagaimana kalau zaman dahulu, terutama pada era tahun 2000an karena masa itu, sepakbola juga memiliki penyerang-penyerang hebat yang salah satunya adalah Filippo Inzaghi.

Bahkan pada masanya, legenda AC Milan itu pernah mempermalukan kiper sekaliber Gianluigi Buffon. Lantas pada momen apa super Pippo melakukanya?

Dan untuk itu, inilah hari dimana saat Inzaghi mempermalukan Gianluigi Buffon di lapangan

Saat Inzaghi Mempermalukan Gianluigi Buffon

“Saya pernah bermain melawan Ronaldo yang punya kecepatan, kualitas atletik dan kemampuan mencetak gol dari bermacam-macam situasi menjadikannya brilian,”

“Saya juga pernah melawan Thierry Henry, seorang penyerang luar biasa. Licin, elegan, dan amat sangat cerdik di depan gawang. Tapi penyerang yang paling tidak ingin saya lawan adalah Inzaghi”

Kata Oliver Kahn pada UEFA

Ya..itu adalah sepotong pujian dari seorang kiper legendaris asal Jerman, Oliver Kahn. Dimana mantan kiper Bayern Munchen itu secara terang-terangan mengakui jika Inzaghi adalah penyerang yang tidak ingin dilawannya.

Sesuatu yang pantas, karena selama berjumpa Inzaghi, Oliver Kahn sering dibuat tak berdaya, bahkan cara-cara Inzaghi saat melakukannya bisa dibilang sangat cerdik.

Seperti yang terlihat dalam beberapa momen berikut ini kala Oliver Kahn harus mengakui kehebatan dari super pippo lewat gol-gol yang dicetaknya.

Tapi tunggu, ternyata tak hanya Oliver Kahn saja yang pernah merasakan bagaimana menjengkelkannya seorang Inzaghi, karena kiper sekelas Gianluigi Buffon pun pernah mengalaminya. Dan tak tanggung-tanggung kiper yang saat ini memperkuat Parma itu harus menanggung malu, karena Inzaghi melakukanya dengan cara tak biasa dan tentu jarang dilakukan oleh pemain lain.

Ya…momen itu terjadi dalam laga klasik antara Juventus melawan AC Milan pada musim 2002/2003. Tentu sebuah laga yang syarat emosional, karena Inzaghi harus melawan bekas klubnya.

Namun sebagai pemain, dirinya tetap profesional dan berusaha menunjukan penampilan terbaik di lapangan.

Dan hasilnya, melalui sebuah umpan terukur dari Andrea Pirlo, Inzaghi berhasil mencetak gol, dimana gol itu tercipta ketika dirinya berhasil mengelabui beberapa pemain Bianconeri sebelum diakhiri dengan tendangan plesing yang mengolongi Gianluigi Buffon.

Lebih lanjut, gol itu sendiri menjadi salah satu faktor keberhasilan AC Milan dalam mengalahkan Juventus, karena hingga laga selesai, I Rossoneri unggul dengan skor 2-1.

Selain Inzaghi, gol Milan lainnya dibuat oleh Andriy Shevchenko, sementara gol balasan dari Juventus dicetak oleh Igor Tudor.

Disisi lain, melihat penampilan cemerlang yang diperlihatkan oleh Inzaghi membuat Buffon langsung memujinya. Baginya Inzaghi adalah salah satu penyerang terbaik yang dimiliki oleh timnas Italia

“Saya pernah menjadi kawan sekaligus lawan bagi Pippo (Inzaghi). Dia adalah penyerang hebat yang pernah dimiliki oleh Italia. Pergerakan serta aksi-aksinya susah ditebak oleh pemain manapun. Dan saya menilai jika Pippo adalah pemain spesial”

Kata Buffon pada Football Italia

Ya..meski sering menjadi lawan di lapangan, namun antara Buffon dan Inzaghi adalah sosok yang terkenal memiliki hubungan baik. Bahkan keduanya pernah menorehkan prestasi tertinggi ketika mengantarkan timnas Italia juara Piala Dunia pada tahun 2006 lalu

Kini setelah Inzaghi pensiun pada tahun 2012 lalu, boleh dibilang belum ada penyerang asli Italia yang kemampuannya mirip dengan apa yang dilakukan oleh Inzaghi, karena pemain ini benar-benar spesial

Jadi itulah hari dimana saat Buffon dipermalukan oleh Filippo Inzaghi dalam pertandingan antara Juventus melawan Ac Milan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Cristiano Ronaldo Birthday

    Reaksi Legenda Sepakbola Melihat Ronaldo Masih Terus Bermain Hingga Kini

    Gol perdana Witan Sulaiman di FK Senica

    Pujian Bos FK Senica kepada Witan Sulaiman