in

Kisah Mengapa Ronaldo Menjadi Sosok Yang Pas Sebagai Pengganti Beckham

Insiden Sepatu Terbang Fergie

Inilah Kisah Mengapa Ronaldo Menjadi Sosok Yang Pas Sebagai Pengganti Beckham
Kleberson – Ferguson – Ronaldo

Dalam sejarahnya, Manchester United pernah memiliki pemain-pemain hebat yang salah satunya adalah David Beckham. Dimana pria asal Inggris itu selama membela United berhasil menyumbangkan berbagai gelar mulai Premier League hingga Liga Champions.

Namun karir Beckham di Setan Merah tak berjalan mulus, karena sempat bersitegang dengan Sir Alex Ferguson. Bahkan akibat dari masalah itu membuat Beckham akhirnya memilih untuk meninggalkan Manchester United.

Beruntung bagi United, karena setelah insiden itu mereka berhasil mendapatkan pengganti sempurna dalam diri Cristiano Ronaldo.

Lantas bagaimana kisah itu bisa terjadi? Dan untuk itu inilah jawabannya.

Kisah Ronaldo Sebagai Sosok Pengganti Sempurna Beckham di Manchester United

Ya..siapa yang tidak kenal Sir Alex Ferguson. Dia adalah manajer legendaris yang selama 26 tahun menukangi tim sebesar Manchester United. Tentu dengan lamanya waktu melatih Setan Merah, Ferguson sering dihadapkan dengan pemain yang memiliki karakter berbeda.

Salah satunya yang dimiliki oleh David Beckham, dimana pria asal Inggris itu mengaku secara terang-terangan jika dirinya tidak suka melihat Ferguson marah usai kalah bertanding, karena baginya itu tidak baik untuk tim.

Namun pemikiran dari Beckham tersebut nyatanya membuat Ferguson marah besar hingga sebuah insiden mengejutkan akhirnya terjadi antar keduanya.

Ya..momen itu terjadi usai Manchester United dikalahkan oleh Arsenal dengan skor 2-0, padahal saat itu, The Reds Devil tengah bersaing dengan The Gunners dalam perebutan gelar juara.

Sehingga kekalahan itu membuat Ferguson marah besar, namun sayangnya Beckham bukanlah tipikal orang yang bisa menerima kemarahan, sehingga puncaknya Fergie tidak terima dan kemudian secara reflek menendang sebuah sepatu hingga mengenai pelipis mata dari David Beckham.

Usai kejadian itu, hubungan antara Beckham dengan Ferguson tidak sama lagi, meski beberapa kali terlihat tidak ada masalah, namun fakta sebenarnya tidak seperti itu, karena Beckham pasti sakit hati atas tindakan yang dilakukan oleh Ferguson.

Sehingga beberapa bulan setelahnya, Beckham memutuskan untuk meninggalkan Manchester United dan memilih Real Madrid sebagai pelabuhan selanjutnya. Tentu situasi tersebut membuat Fergie harus mencari pengganti yang sekiranya pantas karena selama membela United, performa dari Beckham sangatlah luar biasa.

Bak gayung bersambut, Fergie akhirnya berhasil mendapatkan pengganti Beckham dalam diri Cristiano Ronaldo. Dimana pemain asal Portugal itu didatangkan dari klub Sporting Lisbon. Bahkan Ferguson tak ragu untuk memberikan nomor 7 peninggalan David Beckham.

Hasilnya seperti yang kita tahu, Ronaldo akhirnya menjelma menjadi pemain terbaik yang pernah bermain untuk Manchester United, itu terlihat dari ratusan gol yang dibuatnya dan raihan gelar seperti Premier League, Liga Champions hingga Piala Dunia antar klub.

Bahkan pada tahun 2008, Ronaldo akhirnya mencapai puncak karirnya bersama Setan Merah dengan meraih gelar pemain terbaik di dunia.

Disisi lain, kembali ke insiden antara Beckham dan Ferguson, hal itu dibenarkan oleh mantan pemain Manchester United yaitu Mikael Silvestre. Karena saat kejadian dirinya kebetulan sedang ada disana.

“Saya berada di sana. Semua orang terkejut, tapi itulah yang terjadi di ruang ganti. Itu adalah tendangan acak dari Ferguson, sayang sekali mengenai wajah David Beckham. Tentu saja itu berpengaruh pada hubungan mereka, dan mungkin itulah alasan mengapa David Beckham pindah pada musim panas. Dia meneken kontrak di Real Madrid

Kata Silvestre pada Four-Four Two

Sementara itu, meski sempat terlibat konflik, namun saat ini hubungan antara Ferguson dan David Beckham kembali membaik, karena mereka sadar jika itu adalah kejadian normal yang wajar terjadi.

Kini keduanya tengah menikmati kehidupan masing-masing. Jika Fergie menikmati masa tuanya, lain halnya dengan Beckham karena saat ini dirinya tengah fokus bersama klub yang didirikannya yaitu Inter Miami.

Jadi itulah kisah antara beckham dan Sir alex Ferguson hingga akhirnya memunculkan sosok Cristiano Ronaldo sebagai pemain fenomenal yang dimiliki oleh Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    zidane dan ronaldo jika bergabung di PSG

    Bersatunya Dua GOAT Sepakbola Jika Ronaldo dan Zidane Bergabung ke PSG Musim Depan

    Pembuktian Cristiano Ronaldo kepada Van Nistelrooy

    Inilah yang Didapatkan Nistelrooy Usai Bertemu Ronaldo Saat Masih Muda