in

7 Hal Yang Buat Lisandro Martinez Layak Jadi Kapten Masa Depan Manchester United

Lisandro Martinez Layak menjadi Kapten MU
Lisandro Martinez Layak menjadi Kapten MU

Nama Lisandro Martinez menjadi nama yang banyak diperbincangkan oleh para pendukung Manchester United. Bagaimana tidak karena pemain asal Argentina tersebut langsung tampil apik bersama Setan Merah.

Maka tak heran jika terus tampil konsisten bukan tidak mungkin Martinez akan terus diandalkan sampai beberapa tahun kedepan. Bahkan ada yang menganggap jika mantan pemain Ajax tersebut bisa menjadi kapten masa depan bagi United.

Tentunya ada beberapa faktor mengapa Martinez pantas menyandang predikat itu. Dan dalam pembahasan kali ini kamu akan menyebutkan beberapa diantaranya.

Dan untuk itu, inilah tujuh hal yang membuat Martinez pantas menjadi kapten Manchester United

Mentalitas Menghadapi Kritikan

Saat pertama kali datang ke Manchester United, Martinez langsung mendapatkan banyak kritikan. Terutama dari segi postur tubuhnya yang terbilang pendek untuk ukuran pemain yang bermain di Premier League.

Namun nyatanya Martinez mampu menjawab kritikan itu dengan permainan apiknya di lapangan. Sehingga orang-orang yang mengkritiknya kini menyadari betapa bagusnya seorang Martinez

Meledak-Ledak di Lapangan

Selain permainannya yang tak kenal kompromi, Martinez juga memiliki sikap meledak-ledak di lapangan. Bahkan dirinya tak segan beradu argumen dengan pemain lawan jika itu diperlukan. Sehingga sikap seperti itu semakin menunjukan jika Martinez pantas untuk menyandang sebagai kapten Manchester United.

Memotivasi Rekan Satu Tim

Salah satu sikap yang jarang diketahui dari Martinez adalah sikapnya yang tidak pernah puas saat mendapatkan sesuatu. Contohnya yang terlihat saat Manchester United berhasil mengalahkan West Ham beberapa hari yang lalu.

Ya..meski menang, namun Martinez seakan tidak puas dengan hasilnya, sehingga dirinya terus memberikan motivasi kepada para pemain Manchester United agar di laga selanjutnya bisa bermain lebih baik lagi.

Kemampuan Komunikasi

Syarat utama untuk menjadi kapten tim adalah komunikasi. Dan syarat itu tampaknya sudah dikuasai oleh Lisandro Martinez. Bagaimana tidak, meski berasal dari Argentina namun dirinya sudah cukup mahir berbicara bahasa Inggris.

Itu terbukti saat Martinez beberapa kali sedang berbincang dengan beberapa pemain United seperti Cristiano Ronaldo hingga Marcus Rashford. Dimana perbincangan itu terjadi dalam sesi latihan yang dilakukan oleh skuad Setan Merah

https://www.tiktok.com/@ck_mu95/video/7160842199826025755?_r=1&_t=8X0DjFvXOsb&is_from_webapp=v1&item_id=7160842199826025755

Permainan Konsisten

Setelah mengalami kesulitan di awal musim, perlahan permainan dari Martinez mulai konsisten. Dimana dirinya menjadi salah satu pemain yang jarang melakukan blunder di lapangan. Bahkan di setiap laga yang dimainkan oleh United, Martinez hampir selalu memiliki rating tertinggi.

Sehingga berkat performa apik dari Martinez, tentunya juga berdampak pada performa dari Manchester United yang kini menjadi tim yang sangat sulit untuk dikalahkan di Eropa.

Jarang Cedera

Sejarah Cidera Lisandro Martinez
Lisandro Martinez

Salah satu kelebihan lain yang dimiliki oleh Martinez adalah dirinya jarang mengalami cedera. Ya…jika dilihat sejarah cedera dari Martinez, pemain berusia 24 tahun itu hanya absen sebanyak 10 pertandingan saja. Dan semua terjadi saat Martinez masih bermain bersama Ajax.

Dan kini bersama Manchester United, Martinez hampir selalu dimainkan oleh Erik Ten Hag, entah itu di ajang Premier League maupun Europa League.

Mendapatkan Partner yang Berpengalaman

Partner yang dimaksud disini tentunya bukanlah Harry Maguire, karena sejatinya pada musim ini partner yang benar-benar membantu Martinez adalah Raphael Varane. Sehingga berkat pengalaman yang dimiliki oleh Varane bisa membantu Martinez untuk lebih berkembang lagi.

Sehingga bukan tidak mungkin, pada masa depan Martinez bakal menjadi pemain penting yang dimiliki oleh Manchester United. Dan kondisi tersebut membuat Martinez pantas menyandang sebagai kapten dari Setan Merah.

Jadi itulah tujuh hal yang bisa membuat Martinez bisa menjadi kapten masa depan bagi Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Lionel Messi

    Reaksi Para Legenda Sepak Bola Melihat penampilan Messi Musim ini

    Lionel Messi Pengalaman Hidup

    Perjalanan yang Membentuk Messi Menjadi Pemimpim Sejati