in , ,

Bukti Jika Ronaldo Bukan Penyebab Buruknya Performa Manchester United

MU ditahan imbang 1-1 oleh Burnley

Ronaldo Bukan Sumber Masalah Tim Inilah Bukti Jika Ronaldo Bukan Penyebab Buruknya Performa Manchester United
Ronaldo Bukan Sumber Masalah Tim Inilah Bukti Jika Ronaldo Bukan Penyebab Buruknya Performa Manchester United

GL NEWSManchester United kembali meraih hasil minor usai dini hari tadi ditahan imbang oleh Burnley 1-1. Hal yang membuat Harry Maguire dan kawan-kawan harus bekerja ekstra keras lagi jika masih ingin finis di posisi empat besar.

Namun anehnya, hasil itu juga membuktikan bila Ronaldo yang sebelumnya dianggap masalah di tim sebenarnya tidak demikian, karena meski Ronaldo tidak berada di lapangan, permainan dari Manchester United sama saja.

Dan untuk itu inilah bukti jika Ronaldo bukanlah sumber masalah di tim Manchester United.

Bukti Ronaldo Bukan Sumber Masalah di Manchester United

Ya..pada musim ini, Cristiano Ronaldo sering mendapatkan kritikan saat dirinya bermain di lapangan. Itu terjadi karena ia dianggap sebagai biang masalah atas performa buruk yang ditampilkan oleh Manchester United musim ini.

Bagaimana tidak, karena pemain asal Portugal itu dinilai menjadi pusat permainan sehingga membuat pemain Setan merah lainnya terus berusaha untuk memberikan service kepada Ronaldo.

Hal yang akhirnya dapat dengan mudah dibaca oleh lawan, sehingga Manchester United seringkali selalu kesulitan dalam mencetak gol.

Tapi tunggu, anggapan itu tampaknya masih bisa diperdebatkan, karena faktanya ada Ronaldo atau tidak, permainan dari Manchester United sama saja, kadang bagus tapi juga sering bermain buruk.

Dan fakta itu kembali terjadi dinihari tadi saat Manchester United bertandang ke Turn Morf stadium kandang dari Burnley. Dimana Ronaldo yang sebenarnya siap dimainkan, justru ditaruh di bangku cadangan oleh Ralf Rangnick.

Hasilnya, meski sempat bermain apik di babak pertama, permainan dari Manchester United langsung kembali ke setelah pabrik saat babak kedua berlangsung, sehingga momen tersebut berhasil dimanfaatkan oleh pemain Burnley untuk mencetak gol.

Mengetahui itu, Rangnick langsung memutuskan untuk memasukan Ronaldo, namun sayang, karena keterbatasan waktu, pemain berusia 37 tahun itu gagal membawa United meraih kemenangan karena pemain Burnley tampil lebih disiplin.

Dengan kondisi seperti itu membuat semakin yakin jika Ronaldo bukanlah sumber masalah di tim Manchester united, karena hasil imbang yang diraih ketika melawan Burnley adalah hasil bersama. 

Selain itu, ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi para manajer manchester United, bagaimana caranya memaksimalkan pemainnya untuk mempermudah Ronaldo dalam mencetak gol, karena jika itu mampu dilakukan pastinya bakal berdampak dalam produktivitas gol di tim Manchester United.

Ya..masalah tersebut sebenarnya pernah disinggung oleh mantan pelatih Ronaldo di Real Madrid, Jose Mourinho. Dimana manajer asal Portugal itu menilai bila CR7 adalah mesin gol yang tidak dapat dimanfaatkan oleh Manchester United.

“Mereka memiliki pemain-pemain hebat disana, ada Pogba, Bruno [Fernandes], Rashford dan banyak lagi. Tapi anehnya mereka gagal memaksimalkan Ronaldo sebagai pemain utama dalam urusan mendulang banyak gol. Sayang sekali, padahal ini kesempatan besar mereka untuk tampil lebih baik pada musim ini”

Kata Mourinho pada Football Italia.

Apa yang dikatakan oleh Mourinho memang benar adanya, karena di tim Manchester United saat ini belum ada pemain yang benar-benar menjadi pelayan sempurna untuk Ronaldo. Bruno yang diharapkan malah justru sering tampil buruk waktu bermain bersama CR7

Apalagi pemain-pemain lain macam Wan Bissaka, Diogo Dalot hingga Luke Shaw yang dalam hal crossing tampaknya harus lebih banyak belajar lagi, supaya nantinya Ronaldo akan lebih enak dalam memanfaatkan umpan tersebut.

Jadi itulah bukti jika Ronaldo bukan sumber masalah di tim Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Pembuktian Cristiano Ronaldo kepada Van Nistelrooy

    Inilah yang Didapatkan Nistelrooy Usai Bertemu Ronaldo Saat Masih Muda

    Cristiano Ronaldo dan Adil Rami

    Kisah Unik Adil Rami Menjadi Pemain Yang Sering Bertukar Jersey Dengan Ronaldo