in ,

Greenwood Kena Kutukan? Kisah Dibalik Misteri Nomor 11 di Manchester United

Karir mason greenwood kini tengah diujung tanduk pasca kasus kekerasan yang ia lakukan terhadap mantan kekasihnya mencuat ke publik. Ya Greenwood dituding menganiaya kekasihnya Harriet Robson sampai babak belur. Alhasil ia pun kini resmi ditahan polisi sembari menunggu hasil keputusan akhir terkait kasusnya. Bahkan Greenwood pun harus dibekukan sementara dari skuad Manchester United sampai kasusnya selesai.

Nah apa yang menimpa pemain 20 tahun ini seolah  menambah panjang deretan kutukan seragam nomor 11 Setan Merah. Lantas apa sebenarnya misteri dibalik jersey nomor 11 di manchester united dan siapa saja sih para pemain yang telah menjadi korban kutukannya? Simak ulasannya berikut ini.

Misteri Kutukan Nomor 11 di Manchester United

Digadang-gadang bakal jadi bintang squad Setan Merah di masa depan. Kini karir Mason Greenwood terancam hancur setelah kasus kekerasan yang ia lakukan kepada mantan kekasihnya mencuat ke publik. Ya segala huru-hara yang tengah dialami Greenwood sampai membuatnya langsung dijauhi rekan-rekan setimnya. 

Sebab beberapa pemain senior sudah meng-unfollow akun instagram pemain 20 tahun tersebut. Sebut saja Cristiano Ronaldo, David De Gea, Paul Pogba, hingga Marcus Rashford. Ya greenwood sendiri sebenarnya memang dianggap sebagai pemain yang sangat potensial di sepakbola Inggris.

Bahkan ia pun sampai dipercaya mengenakan nomor 11 warisan dari Ryan Giggs yang terkenal ikonik. Akan tetapi, Taukah kamu jika selain nomor 7, nomor 11 adalah sebuah nomor keramat yang seolah memiliki misteri dan kutukannya tersendiri.

Ya percaya tidak percaya, namun greenwood bukanlah satu satunya yang tanda kutip mengalami kutukan dari nomor 11. Sebelumnya ada Ryan Giggs dan Anthony Martial hang harus terlibat kasus ribut-ribut dengan pasangannya. 

Kasus Ryan Giggs

Kala itu Giggs harus ditepikan dari skuad Setan Merah setelah kabar soal rumah tangganya dengan Stacey Cooke kandas akibat perselingkuhan Giggs dengan adik iparnya Natasha Lever.

Bahkan Pada November 2020 lalu, Giggs juga ditangkap oleh polisi karena dituding memukul pacarnya Kate Greville hingga harus menepi sementara dari tugasnya sebagai pelatih Timnas Wales.

Kasus Anthony Martial

Setelah Giggs, Anthony Martial yang pernah mengenakan nomor punggung 11 juga sempat tersangkut kasus perselingkuhan dengan model asal Prancis pada 2019  silam. Parahnya Martial selingkuh saat istrinya yakni Melanie Da Cruz sedang berbadan dua dan kasus ini jadi ramai, sebelum akhirnya pesepakbola asal Prancis itu meminta maaf. 

Sebagai informasi, Martial pun sebenarnya sebelum dengan menikah dengan Melanie sudah pernah menjalin hubungan dengan Samantha Jacquelinet. Bahkan hasil hubungan mereka itu telah menghasilkan seorang putri bernama Peyton. Sayang hubungan keduanya harus kandas pada 2016.

Kini meski hubungan Martial dan Melanie kini sudah membaik, namun kutukan itu seolah masih menghantui walaupun martial telah berganti nomor menjadi nomor 9. Dan sampai sekarang, performa eks AS Monaco itu terus mengalami penurunan hingga membuatnya terbuang dari skuad utama dan terdampar di Sevilla.

Kasus George Best

Nah jauh sebelum apa yang dialami oleh Greenwood, Martial, dan Giggs, ada lagi pemain top United lainnya yang juga pernah memakai nomor 11 mengalami masalah serupa yakni George Best. 

Ya Best bercerai dengan istri keduanya Alex Pursey pada 2004. Diketahui keputusan cerai itu diambil karena Pursey tak tahan dengan tindakan kekerasan yang dilakukan Best kepadanya. Apalagi Best saat itu masih sulit lepas dari ketergantungannya dengan alkohol.

Kembali ke soal Greenwood, Ia sendiri sebenarnya sempat diharapkan menjadi penerus nomor 11 yang lebih baik ketimbang para pendahulunya. Bahkan saat pertama kali mengenakannya Sang legenda Ryan Giggs langsung senang bukan main. 

“Dia adalah pemain yang brilian. Dia tidak hanya bisa mencetak satu, tapi dua gol dalam satu laga. Dia masih muda, sangat bertalenta. Saya yakin dia tidak akan tertekan. Dia sudah menunjukkan bahwa dirinya adalah calon pemain hebat dan dia akan mencetak gol lebih banyak dari saya nanti.”

Kata Giggs seperti dilansir dari Metro

Namun apa yang diharapkan Giggs ternyata salah, pemain yang Ia gadang gadang bakal menjadi penerusnya justru melalui jalan yang salah. Padahal sejak dipromosikan ke tim utama, pemain 20 tahun itu telah mencetak 35 gol dan 12 assist dari 129 penampilan. Namun semua itu haru sirna karena ulah dan kebodohannya sendiri.

Ya melihat sejarah buruk tersebut plus apa yang dialami dengan greenwood saat ini, bisa jadi pemain berikutnya akan mikir-mikir untuk mengenakan nomor 11. Seperti layaknya nomor 7, Rupanya nomor 11 Manchester United juga menyimpan segala misteri. 

Jadi itulah tadi pembahasan mengenai Misteri Kutukan Nomor 11 di Manchester United yang ternyata tak kalah mengerikan dibanding nomor 7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Kerinduan Marcelo kepada Ronaldo

    Yang Dilakukan Marcelo Ketika Kangen Dengan Sahabatnya Ronaldo

    Luka Modric dan Cristiano Ronaldo

    Hari Dimana Saat Modric Dibuat Tak Berdaya Dengan Aksi Ronaldo