in

Inilah Strategi Ronaldo Agar Portugal Bisa Lolos ke Piala Dunia 2022

Portugal terpaksa masuk babak play-off karena kalah saing dari Serbia di kualifikasi. Hingga membuat Cristiano Ronaldo pun harus melalui jalan berliku untuk sampai di Piala Dunia 2022 Qatar. Terlebih mereka berpeluang besar bertemu italia yang juga berambisi untuk lolos ke piala dunia setelah gagal di 2018. Maka bisa dipastikan duel kedua tim akan berlangsung ketat. Hal itu semakin dikuatkan dengan keputusan pelatih italia memanggil kembali Mario Balotelli ke skuad Gli Azzuri.

Akan tetapi, Ronaldo yang tahu akan hal itu berujar telah memiliki strategi khusus untuk bisa lolos ke Qatar. Lantas strategi apakah itu?

Strategi Ronaldo Untuk Bisa Lolos ke Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo mengakui kans Portugal untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022 memang tidak besar-besar amat. Tapi menurut pemain 36 tahun itu. Selecao Das Quinas akan mencoba semaksimal mungkin untuk meraihnya. Ya Portugal menyusahkan diri sendiri pada kualifikasi zona Eropa ketika kalah 0-1 dari Serbia pada laga pamungkas. Padahal mereka hanya butuh hasil imbang namun justru kalah dan membuat mereka cuma finis posisi kedua Grup A.

Alhasil, Portugal masih harus melalui fase playoff, yakni menghadapi Turki di Semifinal 24 Maret 2022. Nah masalahnya sudah ada lawan berat menunggu jika ingin lolos ke final, yakni Italia dengan catatan juara Eropa 2020 itu bisa mengalahkan Makedonia Utara.

Dengan demikian, jawara Eropa dalam dua edisi terakhir bisa saling bunuh untuk berebut tiket ke Qatar akhir tahun ini.

Tentu bakal jadi petaka apabila Portugal gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Apalagi selama karir Ronaldo sebagai pemain, Portugal selalu lolos ke turnamen besar. Termasuk di empat edisi terakhir Piala Dunia.

Namun kali ini lawan yang dihadapi jelas berbeda. Seandainya benar bertemu Italia. Maka semua akan dirasa berat bagi Portugal. Pasalnya Italia bukanlah lawan sembarangan. Mereka adalah juara EURO 2020. Dan Italia mungkin hanya apes karena tidak memiliki penyerang tajam meskipun secara permainan harus diakui Gli Azuri lebih baik ketimbang Portugal.

Nah Roberto Mancini yang sadar betul akan hal itu, pada akhirnya memanggil kembali si anak hilang Mario Balotelli ke skuad Italia. Super Mario yang telah mengoleksi 14 gol dari 36 caps diharapkan menjadi solusi. Terlebih kini Ia berhasil tampil apik bersama Adana Demirspor dengan torehan 9 gol dan 5 assist. Maka tak heran, banyak yang lebih menjagokan Italia ketimbang Portugal.

Melihat hal itu, Ronaldo mengaku akan berupaya sekeras mungkin agar mimpi buruk tak lolos ke qatar itu tidak terjadi. Ia mengaku punya strategi khusus menghadapi pertandingan krusial tersebut. Yakni berkaitan dengan mental untuk selalu bangkit.

“Akan sangat menyedihkan jika kami gagal lolos ke Piala Dunia. Kita selalu melalui masa sulit baik dalam kehidupan maupun sepakbola, tapi yang terpenting adalah bagaimana kita bisa bangkit. Kami tahu bakal menjalani pertandingan yang sulit, pertama-tama melawan Turki. Dan jika kami menang, saya rasa bakal menghadapi Italia. Kita lihat saja. Kami akan bersiap untuk bulan Maret nanti. Ini bakal jadi pertarungan hebat, menyenangkan untuk semua fans sepakbola. Tapi tidak ada alasan lain. Portugal akan pergi ke Qatar!.”

Ujar cristiano ronaldo kepada ESPN

Sementara itu, Balotelli yang kemungkinan besar akan bertarung melawan Ronaldo di Final Playoff langsung sesumbar bila Italia akan mampu untuk lolos ke Qatar.

“Saya baik dan saya dalam suasana hati yang baik. Di usia 31 tahun, bermain untuk tim nasional seharusnya normal, tidak ada kelainan. Saya berharap Italia lolos ke Piala Dunia, mereka pantas mendapatkannya. Saya tidak tahu mengapa mereka berada di babak play-off.”

Kata Balotelli dilansir dari Football Italia

Ya menarik ditunggu pertemuan antara balotelli dan juga ronaldo di babak playoff nanti. Sebab kedua pemain ini sebenarnya memiliki bakat yang bisa dikatakan sama-sama hebat. Hanya saja Ronaldo lebih paham dalam mengembangkan bakatnya hingga mencapai level seperti saat ini. Sedang Balotelli lebih memilih jalan lain.

Meski begitu, entah Portugal atau Italia yang lolos, pada akhirnya kita hanya bisa melihat salah satu dari Italia atau Portugal yang lolos ke Piala Dunia 2022. 

Apakah Cristiano Ronaldo yang telah berusia 36 tahun dan berpotensi menjadikan ini Piala Dunia  terakhirnya harus menjadi pesakitan? Tentu tidak semudah itu, sebab ronaldo adalah orang yang tahu bagaimana membuat perbedaan disaat genting.

Jadi itulah tadi  pembahasan mengenai Strategi Ronaldo Untuk Bisa Lolos ke Piala Dunia 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Cristiano Ronaldo mencetak 100 Gol lebih dari semua bagian tubuh

    Alasan Mengapa Ronaldo Adalah Pemain Paling Sempurna di Dunia

    Saddil Ramdani Sabah FA

    Saddil Ramdani Curi Perhatian Publik Malaysia hingga Ingin Dinaturalisasi Malaysia