in ,

Saddil Ramdani Curi Perhatian Publik Malaysia hingga Ingin Dinaturalisasi Malaysia

Entah apa yang dipikirkan Shin Tae Yong saat itu, Dimana Ia sama sekali tak memanggil Saddil Ramdani untuk masuk kedalam skuadnya di piala AFF 2020 kemarin. Padahal Saddil merupakan pemain andalan Timnas Indonesia Era Luis Milla.  

Sejatinya telah menunjukan performa gemilang di Liga Super Malaysia bersama Kedah FA. Seperti biasa, Saddil yang memiliki kelincahan serta kekuatan kaki kiri yang mengagumkan. Berhasil menyihir pecinta sepakbola Malaysia. 

Bahkan mereka pernah meminta pemerintah untuk menaturalisasi Saddil Ramdani agar mau mengubah kewarganegaraannya. Dan untuk itu, inilah Aksi sadil Ramdani yang berhasil mencuri perhatian Publik Malaysia. 

Aksi Memukau Saddil Ramdani yang Curi Perhatian Publik Malaysia

Perjalanan panjang serta berliku telah di jalani Saddil Ramdani dalam karir sepakbolanya di Liga Super Malaysia. Dimana setelah tertahan di Malaysia karena tersandung masalah Imigrasi. Serta gagalnya bermain di Liga eropa, karena pihak klub Kedah FA tak mau melepas pemainnya tersebut. Dan yang paling pahit, dirinya sama sekali tak di lirik oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas pada Piala AFF 2020 lalu. Hal itulah yang kemudian membuat, penderitaan Saddil semakin komplit pada tahun lalu.

Sementara itu, tidak dipanggilnya Saddil Ramdani oleh pelatih Shin Tae-yong untuk ikut berlaga di Piala AFF 2020 menjadi perhatian publik.

Pasalnya di pertengahan tahun 2020 kemarin publik Malaysia pernah meminta pemerintah untuk menaturalisasi Saddil Ramdani agar mau mengubah kewarganegaraannya.

Hal tersebut bermula dari potongan video di akun instagram @harimaumalayatv.my yang menayangkan Saddil Ramdani terciduk ikut menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia saat pertandingan Johor Darul Takzim vs Sabah FC.

Namun Saddil Ramdani pernah mengklarifikasi pemberitaan hal tersebut. Ia menegaskan alasannya ikut menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia hanya sebagai bentuk penghormatan semata.

Lagian Saddil Ramdani juga tidak bisa dinaturalisasi karena terhalang aturan FIFA. Sebab mantan pemain Persela Lamongan ini telah memperkuat Timnas Indonesia di ajang resmi FIFA dan telah mengoleksi tujuh caps.

Ya entah apa yang membuat Shin Tae-yong tak melirik Sadil Ramdani. Padahal pemain Sabah FA itu menunjukan performa yang gemilang di atas lapangan. Kecepatan ,kelincahan serta visi permainannya jelas luar biasa. 

Bahkan di musim 2021/22, Saddil selalu menjadi pemain Andalan Kedah FA di ajang Liga Super Malaysia. Tercatat di musim ini ia telah bermain sebanyak 17 kali dan mencetak 3 gol serta 3 assist yang luar biasa. 

Ya melihat performa gemilang yang selalu di tunjukan saddil di setiap laganya itulah yang kemudian membuat publik Malaysia jatuh hati pada penyerang 22 tahun tersebut. Bahkan mereka pernah meminta langsung kepada pemerintah Malaysia untuk menaturalisasi Saddil Ramdani. 

“Biar pun datang sebagai pemain import, tetap bersemangat nyanyi lagu Negaraku. Contoh pemain yang punya komitmen tinggi, Boleh jadi naturalisasi Malaysia, dia adalah pemain yang memiliki talenta yang luar biasa” 

Ungkap salah satu suporter Malaysia

Dan kini Saddil Ramdani masih melanjutkan perjuangannya di Liga Super Malaysia bersama Kedah FA. dan kita doakan saja semoga Saddil mampu mengembangkan permainan sepak bolanya. Serta kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. 

Ya jadi itulah aksi Memukau Saddil Ramdani yang Curi Perhatian Publik Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    strategi ronaldo portugal melawan italia

    Inilah Strategi Ronaldo Agar Portugal Bisa Lolos ke Piala Dunia 2022

    Cristiano Ronaldo JR

    Cristiano Ronaldo Tersenyum Melihat Ronaldo Jr Berhasil Mencetak Gol Perdananya Untuk Akademi Manchester United