in , ,

Alasan yang Bisa Membuat Ronaldo Pergi dari Manchester United

Alasan Ronaldo untuk tinggalkan United
Alasan yang bisa buat Ronaldo untuk tinggalkan United

GL NEWS – Harapan untuk melanjutkan cerita indah bersama Manchester United tampaknya harus diurungkan Cristiano Ronaldo musim ini. Bagaimana tidak, karena performa tim yang bermarkas di stadion Old Trafford itu cenderung tak konsisten.

Bahkan paling parahnya, ada beberapa masalah yang terus menimpa Manchester United, hingga seringkali Ronaldo ikut terlibat didalamnya. Sehingga memunculkan kabar jika hal-hal seperti itu bisa membuat CR7 untuk hengkang dari Setan Merah.

Lantas hal-hal seperti apa sih yang bisa membuat Ronaldo memutuskan meninggalkan Manchester United? Dan berikut ini adalah jawabannya

Hal Yang Bisa Membuat Ronaldo Pergi dari Manchester United

1. Mulai Tak Akur Dengan Rangnick

Hubungan antara Ronaldo dan Rangnick kini dikabarkan tidak akur. Hal itu terjadi usai pemain asal Portugal tersebut tidak dimainkan oleh Rangnick karena alasan cedera. Namun banyak pihak yang beranggapan jika Rangnick berbohong dalam masalah tersebut.

Salah satunya adalah Roy Keane yang tak percaya jika Ronaldo mengalami cedera, karena menurutnya, kapten timnas Portugal itu selalu bisa menjaga tubuhnya meski kini telah berusia 37 tahun.

Sehingga hal ini memunculkan desas-desus jika antara Ronaldo dan Rangnick mulai ada perpecahan satu sama lain.

2. Ronaldo Selalu Diacuhkan Oleh Pemain Muda

Biasanya para pemain muda bakal menurut dengan perkataan para pemain senior. Namun itu tidak terjadi di tim Manchester United. Bagaimana tidak, karena pemain muda di United terkesan sombong dan ingin menang sendiri.

Contohnya yang terjadi pada musim ini, saat Ronaldo sering menjadi korban keegoisan para pemain muda Manchester United, sehingga saking muaknya, Ronaldo sampai berbicara di depan media dan berharap para pemain muda tersebut untuk mengubah sifatnya demi kebaikan tim.

“Para pemain dewasa, pemain yang lebih tua selalu dapat membantu para pemain muda. Saya ingat ketika saya berusia 18 sampai 20 tahun, beberapa pemain senior berbicara dengan saya,”

“Saya mengatakannya sebagai ‘Cristiano’ saya mengerti, karena saya harus meningkat. Mereka tahu lebih banyak dari saya, mereka lebih berpengalaman dan banyak melewati momen buruk. Tetapi, anak muda lain (pemain muda Manchester United sekarang), tidak menerima itu jika mereka mendapatkan kritikan,”

Kata Ronaldo pada Mirror

3. Kurang Dukungan Dari Pemain Manchester United

Salah satu hal yang sangat mencolok dalam penampilan Ronaldo musim ini adalah kurangnya dukungan dari pemain lain. Hal yang akhirnya berakibat seretnya jumlah gol yang dicetak oleh CR7. Meski saat ini tak buruk-buruk amat karena mampu mencetak 15 gol.

Namun jika masalah itu bisa diatasi, bisa saja Ronaldo mencetak lebih banyak lagi, karena instingnya di depan gawang lawan masih sangat luar biasa meski usianya sudah tidak muda lagi.

4. Manchester United Sudah Tidak Kompetitif Lagi

Pada musim ini, Ronaldo seharusnya mengerti jika Manchester United sangat berbeda dengan yang dulu waktu pertama kali dia bergabung. Ya..dulu Setan Merah adalah tim yang selalu kompetitif dan terus bersaing memperebutkan gelar-gelar bergengsi.

Namun hal tersebut tidak terjadi pada musim ini, karena Manchester United sudah dianggap bukan pesaing utama dalam memperebutkan gelar, mengingat tim-tim seperti Manchester City, Chelsea hingga Liverpool dinilai lebih layak.

5. Kurang Cocok Dengan Gaya Bermain Manchester United

Meski hal ini masih bisa diperdebatkan, namun pada kenyataannya Ronaldo tetap dianggap kurang cocok bermain dengan gaya yang diterapkan oleh Ralf Rangnick. Dimana gaya yang diusung oleh manajer asal Jerman itu adalah counter pressing.

Hal yang pastinya menuntut Ronaldo untuk terus berlari di lapangan dan terus mengejar bola. Sesuatu yang kurang pas bagi dirinya, mengingat usai Ronaldo sendiri yang sudah menginjak 37 tahun.

Jadi itulah beberapa hal yang bisa membuat Ronaldo pergi dari Manchester United akhir musim nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Pembuktian Ronaldo Pada Rangnick Usai Kembali Ikut Latihan Bersama

    Pembuktian Ronaldo Pada Rangnick Usai Kembali Ikut Latihan Bersama

    Lautaro Martinez

    Lautaro Martinez Jadi Orang Pertama yang Kalahkan Liverpool di Anfield