in , ,

Erling Haaland, Kandidat Utama Ballon d’Or 2023 menurut Pep Guardiola

Erling-Haaland_-Kandidat-Utama-Ballon-d_Or-2023-menurut-Pep-Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengutarakan keyakinannya bahwa Erling Haaland, striker asal Norwegia, merupakan pilihan utama untuk memenangkan Ballon d’Or 2023. Haaland, yang telah masuk dalam daftar 30 kandidat untuk memenangkan penghargaan individu tertinggi dalam sepak bola dunia, dijuluki oleh Guardiola sebagai bintang yang patut mendapatkan penghargaan tersebut.

Erling Haaland Pemenang Ballon d’Or Menurut Pep Guardiola

“Haaland seharusnya menang – Ya. Kami memenangkan treble dan dia mencetak 50 juta gol,”

ujar Pep Guardiola.

baca juga: Erling Haaland Ungkap Bosan dengan Namanya Sendiri.

Rival utama Haaland, Lionel Messi – penyerang Inter Miami, juga menjadi pesaing serius dalam perebutan Ballon d’Or tahun ini. Messi, yang merupakan pemegang tujuh kali Ballon d’Or dan berperan penting dalam kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 ketika masih bermain untuk Paris St-Germain, dianggap oleh Guardiola berada dalam kategori tersendiri.

Guardiola, yang pernah menjadi manajer Messi di Barcelona, berpikir bahwa pemain berusia 36 tahun itu layak mendapatkan kategori sendiri. Pep Guardiola menyampaikan,

“Ballon d’Or harus ada dua bagian. Satu untuk Messi, dan kemudian mencari yang lainnya,” menambahkan, “Musim terburuk Messi adalah yang terbaik bagi yang lain.”

baca juga: Mauricio Pochettino: Membandingkan Masalah Chelsea dengan Man City.

Haaland, yang telah mencetak delapan gol dalam 12 penampilannya musim ini, terakhir kali menemukan jaringan pada 23 September ketika City mengalahkan Nottingham Forest 2-0. Pemain berbakat ini akan mendapatkan kesempatan untuk menambah jumlah golnya ketika Brighton mengunjungi Etihad pada hari Sabtu jam 21:00 WIB.

City telah kehilangan dua pertandingan Premier League terakhir mereka, tidak mendapatkan poin dari pertandingan melawan Wolves dan Arsenal, dan saat ini berada dua poin di belakang pemimpin Tottenham di posisi ketiga.

Berita terbaru Manchester City, analisis, dan pandangan penggemar bisa ditemukan di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Karir Neymar di Timnas Brazil dan Sepakbola

    Analisis: Apakah Cedera Neymar Menyebabkan Karir Tidak Sempurna?

    Kesehatan Casemiro Manchester United 2023

    Update Kesehatan Casemiro: Ketika Dirinya akan Kembali ke Manchester United