in ,

Penampilan Sempurna Aubameyang Saat Membuktikan Kelasnya di Barcelona

Aubameyang Barcelona
Aubameyang Barcelona

GL NEWS – Meski sempat diragukan karena datang ke Barcelona dengan status bebas transfer usai masalah yang dihadapinya bersama tim terdahulunya Arsenal. Di lapangan, pemain bintang asal Gabon ini akhirnya berhasil menunjukan kapasitas sesungguhnya.

Bermain untuk kali pertama sebagai starting eleven di pentas La Liga. Aubameyang langsung mencatatkan Hattrick.

Dan inilah, penampilan Sempurna dari penyerang anyar El Barca Aubameyang.

Pembuktian Kelas Sesungguhnya Pierre Emerick Aubameyang

Sudah tak terpakai lagi di tim lamanya, bukan berarti Ia tak akan bagus di tim barunya. Itulah paling tidak yang terjadi pada penyerang anyar Barcelona Aubameyang.

Seperti kita ketahui, di jendela transfer Januari lalu, Aubameyang dengan inisiatifnya sendiri memang ingin meninggalkan tim kota London tersebut. Dimana bak gayung menyambut, Xavi yang melihat peluang tersebut dengan cepat mendatangkannya, hingga tercapailah proses transfer dari penyerang tajam satu ini.

Meski begitu, datang dengan masalah di Arsenal. Pada mulanya membuat penyerang berusia 32 tahun ini tak terlalu diharapkan. Ia bahkan cukup diremehkan usai gagal tampil impresif di dua laga perdananya untuk Barcelona.

Tapi tunggu, bermain untuk pertama kalinya sebagai starter di pentas La Liga. Auba akhirnya berhasil menemukan bentuk terbaiknya malam tadi.

Bermain menghadapi Valencia, Ia bermain sebagai penyerang utama tim Barcelona. Kita dipertontonkan oleh kecepatan dan insting gol yang belum habis dari pemain satu ini. Lihatlah bagaimana ia berlari dengan cepat untuk mencetak gol perdananya, dan gol kedua nya malam itu adalah kecerdasan dari seorang penyerang goal getter untuk mencari ruang dengan tepat.

Ya malam itu, Bermain dalam 82 menit di lapangan, Aubameyang tercatat berhasil tampil sebagai man of the match, Pasalnya berkat kontribusinya lewat dua golnya malam itu. Penyerang yang pernah bermain untuk akademi milan ini, berhasil membantu Barcelona menang dengan skor telak 4-1.

Sebuah kemenangan penting yang coba didapatkan untuk menjaga posisi mereka di 4 besar kelasmen La Liga.

Keberhasilan meraih kemenangan besar malam tadi, berhasil membuat mood para pemain barca kembali ke bentuk terbaiknya. Mereka mulai percaya diri, menciptakan berbagai peluang, dan jika Aubameyang bisa tampil konsisten dan apik, maka itu akan sangat membantu banyak Barcelona yang membutuhkan mesin pencetak gol.

Hal yang kemudian, membuat Sergio Busquest dan Xavi memujinya.

“Dia bekerja dengan sangat baik. Dia tiba dengan waktu bermain yang sediki,t tetapi dia tetap tampil total,”

kata Busquets, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Dia tampil sebagai starter untuk kedua kalinya hari ini dan saya harap dia membantu kami seperti itu. Dia adalah pemain top dan ini menjadi suatu kemewahan mendapatkannya di skuad secara gratis,”

“Aubameyang mencetak gol sepanjang karirnya,”

“Dia bagus di ruang kosong. Dia dewasa, cerdas, rendah hati, dan positif. Saya senang dengannya. Gol-gol itu hari ini akan memberinya banyak kepercayaan diri.”

kata Xavi.

Setelah gagal menciptakan gol di 3 laga perdananya, dengan golnya ke gawang Valencia malam tadi, Aubameyang kini tercatat sebagai pemain pertama asal Gabon yang berhasil menciptakan gol di kompetisi La Liga.

Selanjutnya, dengan performa dinamis yang ditujukan Aubameyang di laga tersebut. Dua gol nya seolah menunjukan jika Ia belum habis di lapangan, dan beruntung bagi Barcelona, berhasil medatangnya dengan status bebas transfer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Jadon Sancho Manchester United

    Jawaban Sancho Usai Dapatkan Kritikan Tajam Yang Terus Diterimanya

    Pedri Gonzales Barcelona

    Pembuktian Pedri yang Buat Xavi Teringat pada Era Terbaik Barcelona