in , ,

Dimas Drajad Raih Hattrick, Timnas Indonesia Ungguli Brunei 6-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil-Timnas-Indonesia-vs-Brunei-Kualifikasi-Piala-Dunia-2026

Timnas Indonesia mempermalukan Brunei Darussalam dengan skor 6-0 pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023). Dimas Drajad menjadi pahlawan kemenangan Indonesia dengan mencetak hattrick.

Menit-Menit Kunci Pertandingan

Timnas Indonesia menunjukkan dominasinya sejak awal pertandingan. Sudah pada menit keenam, Dimas Drajad membuka skor. Gol ini bermula dari sundulan Hokky Caraka yang mengarah ke tiang gawang Brunei, bola pantul kemudian dituntaskan oleh Dimas Drajad.

Bayang-bayang kemenangan Timnas Indonesia semakin menguat pada menit ke-11, saat Rizky Ridho berhasil menambah pundi gol Indonesia. Menerima tendangan pojok dari Saddil Ramdani, Ridho melepaskan tendangan yang menembus gawang Brunei.

Namun, upaya menambah keunggulan berikutnya yang dilakukan oleh Marc Klok pada menit kedelapan dan Pratama Arhan pada menit ke-15 masih dapat dimentahkan oleh kiper Brunei, Haimie Abdullah Nyaring.

Babak Kedua Dominasi Total Timnas Indonesia

Ketika babak kedua dimulai, Timnas Indonesia memutuskan untuk lebih menekan. Pada menit ke-62, Timnas mendapatkan hadiah penalti. Sandy Walsh yang dilanggar dalam kotak terlarang dan penalti tersebut sukses dikonversi oleh Ramadhan Sananta menjadi gol.

Sananta kembali mencetak gol lima menit berikutnya, berhasil menerima operan dari Witan Sulaeman dan membobol gawang Brunei. Pada menit ke-71, Dimas Drajad juga berhasil mencetak gol melalui assistan dari Saddil Ramdani. Gol tersebut seolah memicu Timnas Indonesia untuk terus menyerang.

Pada menit ke-90+2, Dimas Drajad mencetak gol ketiganya, membuktikan dominasi sekaligus performa gemilang selama pertandingan. Gol tersebut terbentuk dari aksi individu Dimas Drajad yang sukses melewati pertahanan Brunei dan melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 6-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia tetap bertahan.

Modal Berharga Untuk Kualifikasi Selanjutnya

Kemenangan besar ini merupakan modal berharga bagi Timnas Indonesia untuk pertandingan leg kedua di Hassanal Bolkiah National Stadium, Brunei Darussalam, pada 17 Oktober 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Asnawi-Mangkualam-Interview-Timnas

    Meningkatkan Chemistry di Timnas Indonesia: Rahasia di Balik Grup WhatsApp Asnawi Mangkualam

    Sandy-Wals-dan-Shin-Tae-Yong

    Fleksibilitas Sandy Walsh: Bukti Kejelian Shin Tae Yong yang Menguatkan Timnas Indonesia