in , ,

Dimas Drajad Ungkap Perasaan Pasca Disulap Shin Tae-yong Jadi Mesin Gol Timnas Indonesia

Dimas-Drajad-Timnas-Indonesia

Tim Nasional (timnas) Indonesia menemukan sosok striker garang baru, Dimas Drajad. Dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam yang berlangsung pada Kamis (12/10), Dimas berhasil mencetak tiga gol, disebut juga hattrick, yang memperbesar kemenangan tim dengan skor telak 6-0.

Drajad, yang bermain untuk klub Persikabo 1973, memiliki penampilan yang sangat mengesankan di stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ini menjadi fokus perhatian mengingat penampilannya di klub belum menghasilkan dampak besar. Selama sembilan pertandingan bersama Persikabo pada Liga 1 2023/2024, dia belum mencetak gol dan hanya memperoleh dua assist.

Dimas, dalam konferensi pers setelah pertandingan, menjelaskan bahwa ketiga gol yang dia ciptakan bukan menjadi fokus utama. Menurutnya, hal yang paling penting adalah bisa membantu timnas Indonesia meraih kemenangan.

Pengaruh Shin Tae-yong dalam Perfoma Dimas Drajad

Situasi yang berbeda ditunjukkan oleh Dimas saat ia berkompetisi di skuad timnas. Selama fase kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih Shin Tae-yong berhasil memaksimalkan potensi Dimas. Di bawah bimbingan Shin, Dimas telah berhasil mencetak tiga gol dalam turnamen tersebut.

“Alhamdulillah bisa menang, dan saya bersyukur cetak hattrick. Tapi yang terpenting bukan saya cetak hattrick. Tetapi bisa menjalankan instruksi dari coach Shin,”

Kata Dimas

Mempersiapkan Pertandingan Leg Kedua

Pertandingan leg kedua melawan Brunei Darussalam akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah. Meski kemenangan 6-0 skor agregat membuat timnas Indonesia berada dalam posisi sangat menguntungkan, Dimas memastikan bahwa mereka akan memaksimalkan leg kedua.

“Kita sebagai tim harus kompak dan harus bisa tampil bagus lagi di leg kedua,” tutup Dimas.

Dengan performa yang semakin membaik, Dimas Drajad berpotensi menjadi mesin gol timnas Indonesia di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Ramadhan Sananta Timnas Indonesia

    5 Fakta Menarik tentang Ramadhan Sananta: Pemain Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei

    Marc Klock

    Dapat Kepercayaan Shin Tae-yong, Marc Klok Menargetkan 70 Caps di Timnas Indonesia