in

Alasan Mees Higgler Bisa Buat Lini Pertahanan Timnas Tak Tertembus di ASEAN

Nama Mees Hilgers semakin booming di indonesia. Pasalnya selain Ia adalah 1 dari 4 nama yang sedang melakukan proses naturalisasi. Performanya musim ini juga tak bisa dianggap sebelah mata. Dimana Ia kini rutin bermain bagi klub Fc Twente di eredivisie belanda. Bahkan ia disebut sebut sebagai salah satu pemain muda terbaik yang ada di belanda saat ini. Maka dengan bergabungnya ke Timnas Indonesia. Sudah bisa dipastikan bila lini belakang Tim Garuda akan semakin kokoh.

Dan untuk itu, Kami akan coba merangkum beberapa alasan mengapa Mees Higlers bisa membuat lini pertahanan indonesia menjadi lebih kokoh.

Alasan Mees Hilgers Bisa Membuat Lini Belakang Indonesia Lebih Kuat

Nama Mees Hilgers belakangan sedang menjadi perbincangan hangat para pecinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, bek berusia 20 tersebut dikabarkan bakal selangkah lagi bisa memperkuat Timnas Indonesia. Dimana progres yang ditunjukkan sang pemain pun berjalan sangat baik.

Lebih lanjut , pemain FC Twente itu sudah menjalin komunikasi dengan pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong, sehingga peluangnya untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia jelas semakin nyata.

Ya kehadiran bintang berdarah Eropa ini diprediksi bakal meningkatkan kualitas Timnas khususnya di lini belakang. Meski di lini belakang Timnas Indonesia sendiri sejatinya sudah diperkuat oleh beberapa pemain potensial seperti Rizki Ridho, Alfreanda Dewangga, hingga Elkan Baggot.

Keunggulan Mees Hilgers

Namun Mees Hilgers punya beberapa keunggulan serta nilai lebih yang membuatnya layak untuk menembus skuat utama Timnas Indonesia. Keunggulan yang pertama tentu dari segi kualitas. Meskipun baru berusia 20 tahun, namun Mees Hilgers sudah mendapat menit bermain cukup banyak bersama FC Twente di Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui jika Mees Hilgers musim ini telah tampil sebanyak 20 pertandingan dan mencetak masing-masing satu gol serta assists buat FC Twente di semua ajang.

Tak hanya itu, baru-baru ini Laman Opta menyebut jika Mees Hilgers sukses mencatatkan rekor sebagai bek dengan persentase tekel sukses paling banyak di Eredivisie musim 2021/2022.

Lalu yang kedua dari segi usia yang terbilang masih sangat muda. Sangat mungkin bila ia mampu menjadi andalan Timnas Indonesia di berbagai ajang besar paling tidak selama 10-20 tahun kedepan.

Ya kan siapa tahu dengan adanya Mees Hilgers ditambah pemain keturunan lainnya. Bisa membantu Timnas Indonesia juara Piala AFF, bersaing di Piala Asia serta yang paling utama adalah meloloskan skuat Merah-Putih ke Piala Dunia.

Kemampuan pemain yang memiliki tinggi badan 183 cm di liga belanda musim ini memang sukses menuai banyak pujian. Salah satunya datang dari rekan setimnya di FC Twente, Ricky van Wolfswinkel. Dimana mantan pemain Norwich City dan Sporting Lisbon itu menyebut Hilgers sebagai pemain yang kuat dan lengkap.

“Hilgers sudah menunjukkan bermain reguler setiap pekan, dan ya, saya penasaran di usia dia saat ini, Hilgers sudah mampu bermain seperti itu. Hilgers merupakan bek tengah yang cukup lengkap dan mampu mempertahankan level permainan. Dia cepat dan kuat secara fisik.”

ucap Wolfswinkel kepada ESPN.

Ya sebagaimana telah disinggung, Mees Hilgers adalah 1 dari 4 nama yang secara khusus diminta pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia demi misi lolos ke Piala Asia 2023.

Pemain Muda Indonesia yang Siap Dinaturalisasi

Selain Hilgers, ada nama Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Ragnar Oratmangoen. Proses naturalisasi mereka kabarnya tinggal selangkah lagi dan berjalan lancar. Hal itu disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani.

“Selangkah lagi. Coach Shin Tae-yong sudah menelpon Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen, Sandy Walsh, dan Jordi Amat melalui agennya dan mengatakan berminat tampil untuk Timnas Indonesia. Semoga bisa secepatnya dokumen kedua pemain tersebut segera di collect.”

Ujarnya dilansir dari situs resmi PSSI.

Tentu nama-nama tadi bukan pemain naturalisasi ceng-ceng po alias kelas kacangan. Sebab keempatnya saat ini bermain sebagai pemain utama di liga utama eropa. Seperti Sandy dan Jordi. Mereka bermain di liga yang negaranya menempati peringkat 1 FIFA yakni Belgia. Sedangkan Hilgers dan Oratmangoen. Mereka bermain di liga belanda yang semua orang sudah tahu bagaimana kualitasnya dalam melahirkan nama nama besar pesepakbola dunia.

Nah bila keempat pemain tadi digabungkan dengan talenta asli Indonesia yang bermain di luar negeri macam Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Brilian Aldama, David Maulana, Yanto Basna, Elkan Baggot, dan tentu Bagus Kahfi. Mungkin saja harapan untuk bisa bersaing di level Asia bisa terwujud.

Sebab beberapa nama abroad tadi masih bisa bertambah apabila misalnya pemain muda potensial macam Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Pratama Arhan, hingga Alfreanda Dewangga bisa ikut bermain di luar negeri.

Maka dengan itu semua bapak Haruna Soemitro yang gila akan hasil bisa tersadar dan mendapat hidayah. Tapi ingat bila sudah bersinar di level Timnas jangan diboyong untuk ke liga wakanda ya dengan alasan Nasionalisme. Kecuali level profesionalisme dan permainan Liga Indonesia minimal sudah setara Jepang atau Korea ya tidak apa-apa bermain di dalam negeri.

Jadi itulah tadi pembahasan tentang alasan mengapa Mees Hilgers Bisa Membuat Lini Belakang Indonesia Lebih Kuat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Ronaldo dan Greenwood

    Scholes Memilih Membela Greenwood dan Sindir Cristiano Ronaldo

    Vlahovic and Ronaldo

    Alasan Mengapa Vlahovic Tak Akan Bisa Menggantikan Ronaldo  di Juventus Meski Penyerang Hebat