in ,

Indonesia Bebas Sanksi FIFA: Reaksi FIFA dan Tokoh Dunia Terhadap Indonesia

Indonesia Bebas Sanksi FIFA Inilah Reaksi FIFA dan Tokoh Dunia Terhadap Indonesia
Indonesia Bebas Sanksi FIFA Inilah Reaksi FIFA dan Tokoh Dunia Terhadap Indonesia

Tragedi yang terjadi di Kanjuruhan, Malang menyedot seluruh perhatian Dunia. Insiden itu sungguh menyayat hati, sebab jumlah korban yang terkena dampak terus bertambah dalam beberapa hari setelah kejadian itu.

Demi tercapainya kedamaian sesungguhnya, Reaksi Dunia terhadap insiden ini tidaklah saling mengkambing Hitamkan, tetapi lebih ke arah empati seraya berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di bagian dunia manapun.

Sebelumnya banyak yang khawatir jika Indonesia diberi Ganjaran oleh FIFA, Namun beruntung, Sepakbola Indonesia tidak dikenakan Sanksi Oleh Pihak FIFA selaku federasi sepakbola tertinggi dunia, tapi Mengapa ?

Untuk itu, kami akan menampilkan belasungkawa dan reaksi Respect Dunia yang terus mengalir untuk Indonesia. Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita mengambil Hikmah dan ikut berbela sungkawa seperti tokoh tokoh yang akan kami cantumkan berikut.

Gianni Infantino : President FIFA

Federasi sepak bola dunia FIFA, akhirnya memberikan tanggapannya terkait dengan insiden sepak bola yang terjadi di Indonesia. Dalam konferensi pers yang dilakukan oleh Infantino, FIFA menyebut jika ini adalah hari yang kelam untuk sepak bola dunia.

FIFA pun mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk rasa empati, sedangkan terakhir sanksi,  FIFA menilai jika sepak bola domestik tak berada di ranah mereka.

Sepak Bola Indonesia sedang dihebohkan menyusul insiden tragis yang terjadi di INdonesia, pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya.  Ini adalah hari yang gelap untuk sepak bola, dan sebuah tragedi yang  tak terkendali, saya sampaikan belasungkawa sedalamnya kepada keluarga,  dan teman teman para korban  korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini”

Gianni Infantino : President FIFA

Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa : Presiden AFC

Selanjutnya ada pemangku sepak bola di kawasan ASIA AFC yang juga ikut memberikan komentarnya, Diwakili oleh sang presiden AFC Shaikh Salman. AFC mengaku sangat terkejut dengan berita tragis dari Indonesia. Mereka pun ikut berbela sungkawa, sembari mengkonfirmasi jika mereka akan selalu mendukung SSI dan klub-klub di Indonesia yang sepertinya, menandai jika Indonesia tak akan terkena sanksi dari federasi sepak bola.

“Saya sangat terkejut dan sedih mendengar berita tragis seperti itu datang dari Indonesia yang mencintai sepak bola. Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, saya menyampaikan bela sungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman para korban, sambil mendoakan pemulihan yang cepat untuk para korban. Kami juga ingin mengucapkan dukungan untuk PSSI dan klub-klub,”

Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa : Presiden AFC, dikutip dari media Indonesia

Pep Guardiola

Ahli Strategi pertempuran Lapangan Hijau ini tak habis pikir atas Insiden sepakbola Tanah Air. Menurut Guardiola, Tragedi yang berlangsung dalam kurun waktu singkat itu mengalahkan pamor kesadisan dari perang Rusia-Ukraina. Sehingga menyentuh hatinya untuk berempati kepada keluarga korban yang ditinggalkan.

“Mengerikan, sangat mengerikan. Hal yang terjadi dalam 2 hingga 3 jam itu membuat perang Rusia dan Ukraina seolah tak ada apa-apanya. Simpati dan empati kami untuk Indonesia, juga keluarga yang ditinggalkan.”

Pep Guardiola

Erik Ten Hag

BENCANA!!! Ya itulah yang dikatakan boss Manchester United tersebut. Ten Hag mengaku sedih melihat situasi di Stadion Kanjuruhan.

“Saya sudah melihatnya, bener-bener sebuah bencana. Kami sedih, duka kami bagi seluruh korban, keluarga dan rakyat indonesia”

Erik Ten Hag

Dengan ini, maka pelatih Botak itu telah menyaksikan dua Bencana sekaligus. yaitu kericuhan di Malang dan kehancuran di Kota Manchester. Sebagai pecinta sepakbola yang baik, mari kita balik mendoakan pak Erik agar diberi jalan yang mulus menukangi EMYU.

Paul Franciskus

Pemimpin umat Katolik seluruh Dunia, Paus Paul Franciskus. Juga memberi perhatian terhadap tragedi yang terjadi dalam sepak Bola Indonesia. Disela doanya untuk korban Bencana yang menimpa Kuba dan Florida. Paus tak lupa menyampaikan Rasa duka mendalam dan juga memanjatkan doa untuk korban jiwa dan luka yang disebabkan kerusuhan sepakbola Indonesia.

“saya dekat dengan orang-orang kuba dan Florida, yang terkena badai dahsyat. Semoga tuhan menyambut para korban, memberikan penghiburan dan ketabahan bagi para korban yang menderita dan menopang solidaritas. Dan Saya juga berdoa untuk mereka yang kehilangan Nyawa dan terluka dalam tragedi yang terjadi setelah pertandingan sepakbola di Malang Indonesia.”

Paul Franciskus

Pesan Dari Klub dan  Para BIntang Dunia

Melalui akun media sosial twitter masing-masing, Klub dan Bintang Sepak Bola Dunia Ramai-ramai  mengirimkan pesan empati kepada Indonesia.

Mulai dari Manchester United,  yang mengirimkan pesan belasungkawa atas tragedi di Malang Indonesia.

Lalu ada Liverpool yang menjelaskan  jika mereka sangat sedih dengan kejadian di Malang, dan pikiran mereka bersama semua yang terkena dampak.

Kemudian FC Barcelona, Arsenal dan Ajax Amsterdam yang sama-sama prihatin terhadap insiden Memilukan Tanah Air serta tak lupa menyerukan penolakan atas segala bentuk kekerasan di muka bumi ini.

Tak hanya itu, tokoh tokoh di dunia sepak bola juga merasa tersentuh dan mencurahkan pikiran mereka untuk para korban perihal musibah yang seharusnya tak terjadi ini. Seperti Wayne Rooney yang mengaku miris setelah mendengar berita mengejutkan ini,

Lalu Sergio Ramos yang hatinya tersayat mendengar kesedihan saudara Nusantaranya.

Kemudian Leah Williamson yang memiliki ruang khusus dihatinya untuk masyarakat Indonesia.

Dan terakhir ada Michael Owen yang baru saja pulang setelah banyak menghabiskan waktu bersenang-senang di Indonesia.

Minutes Of SIlent di Liga Top Eropa

Liga-liga top Eropa menyampaikan duka cita atas Tragedi Kanjuruhan. Bentuk simpati diberikan mulai dari mengenakan ban hitam hingga mengheningkan cipta sebelum laga dimulai.

Di Premier Liga, ungkapan duka cita dilakukan para pemain dengan mengenakan ban hitam, kala itu Seluruh pemain Manchester City dan Manchester United tampak mengenakan ban tersebut di lengan di lengan kiri mereka.

Lalu Federasi Sepakbola Belanda mengumandangkan prosesi mengheningkan cipta untuk Tragedi Kanjuruhan pada semua pertandingan Eredivisie akhir pekan lalu.

Dan terakhir, Liga Spanyol turut mengucapkan bela sungkawa atas Tragedi Kanjuruhan melalui prosesi mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai.

###

Jujur, Insiden ini sangat disayangkan mesti terjadi. Nyawa lebih berharga dari apapun, Dan Sebagai Negara yang menjunjung kebhinekaan, Insiden ini sangat disayangkan masih terjadi. Kami juga turut berduka cita dan mendo’akan korban dan keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan diberi ganti terbaik oleh tuhan.

Terima kasih sudah berkunjung. Sampai jumpa dan salam Damai 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Lionel Messi Juara Piala Dunia

    Alasan Para Legenda Sepak Bola Ingin Melihat Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022

    “Buat Pemain GUAM Menangis” Inilah Sebab Mengharukan Dari Kemenangan 14-0 Timnas Indonesia Atas Guam

    Buat Pemain GUAM Menangis, Sebab Mengharukan Kemenangan 14-0 Timnas Indonesia Atas Guam