in ,

Deretan Pemain Yang Layak Dilirik Shin Tae Yong Untuk Gabung Timnas

Dalam pertandingan melawan Timor Leste, secara skor Indonesia memang menang dengan skor yang sangat telak 4-1. Namun kemenangan itu tak membuat Shin Tae Yong puas karena permainan buruk yang dipertontonkan anak asuhnya.

Terutama yang terjadi pada babak pertama saat beberapa kesalahan terus dibuat pemain timnas. Contohnya pada posisi bek kiri yang terus menjadi incaran dari pemain Timor Leste Gali Freitas

Tak hanya itu, penampilan di lini depan juga tak kalah buruknya, ketika lagi dan lagi Dedik Setiawan gagal membayar kepercayaan dari sang pelatih.

Maka berangkat dari situlah, mulai muncul ide untuk mengganti pemain-pemain yang sekiranya gagal memberikan kontribusi untuk timnas, karena pada dasarnya, di luaran sana masih ada banyak pemain yang siap untuk dipanggil.

Dan berikut ini, adalah pemain yang bisa menjadi alternatif Shin Tae Yong ketika pemain kepercayaannya tak mampu membuktikan kualitasnya.

Daftar Pemain Yang Layak Dipanggil Timnas

Meski tampil mengecewakan pada gelaran Piala AFF tahun lalu, Shin tae yong tampaknya masih percaya dengan pemain-pemain seperti Dedik Setiawan dan Edo Febriansyah.

Hal itu terlihat ketika dua pemain tersebut kembali dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan guna persiapan menghadapi Timor Leste.

Namun sayang, kepercayaan itu ternyata kembali disia-siakan oleh kedua pemain tersebut, usai mereka tampil buruk ketika bermain di lapangan. Hal yang akhirnya membuat Shin Tae-yong kecewa dan langsung menggantinya pada awal babak kedua.

Dengan situasi yang ada, tentu hal itu tak baik bagi timnas, apalagi beberapa bulan lagi mereka bakal melakoni babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Padahal, Shin Tae Yong ditargetkan untuk lolos ke putaran final, karena sudah lama sekali tim Garuda tidak merasakannya.

Sehingga mau tidak mau, pelatih asal Korea Selatan itu harus memutar otak agar bisa menemukan komposisi pemain yang bisa memberikan kontribusi untuk tim.

Salah satu langkah yang bisa ditempuh oleh pelatih berusia 51 tahun itu adalah mengganti pemain-pemain tadi dengan yang baru, karena sebenarnya, banyak pemain Indonesia yang lebih pantas untuk membela skuad Garuda

Dan tanpa mengurangi rasa hormat, berikut ini adalah deretan pemain yang bisa menjadi pertimbangan Shin Tae Yong untuk memperkuat timnas kedepannya:

1. Ricky Fajrin

Ricky Fajrin Timnas
Ricky Fajrin

Nama ini tentu bukanlah nama yang asing, karena Ricky Fajrin telah lama malang melintang di persepakbolaan Indonesia. Dimana pemain asal Semarang itu saat ini tengah membela Bali United.

Performanya pun sangat baik, karena terus menjadi kepercayaan pelatih di ajang Liga 1 musim ini. 

Soal memperkuat timnas, Fajrin tentu sudah tidak diragukan lagi karena pernah menjadi pemain kepercayaan Luis Milla ketika pelatih asal Spanyol itu membesut timnas.

Tentu, Fajrin bisa menjadi nama yang pantas untuk mengisi slot bek kiri dan bisa bergantian dengan Pratama Arhan.

2. Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic
Ilija Spasojevic

Pemain ini memang terus dihubung-hubungkan dengan timnas usai gelaran Piala AFF tahun lalu. Itu terjadi setelah para penyerang Indonesia gagal tampil menawan di ajang dua tahunan tersebut.

Hal yang sangat wajar, karena Spasojevic saat ini menjadi pemain paling produktif yang bisa membela timnas. Dimana pemain naturalisasi itu saat ini berhasil membukukan 14 gol.

Maka ini bisa menjadi pertimbangan Shin Tae Yong untuk mencoba kemampuan Spasojevic meski sebelumnya tidak masuk dalam skemanya.

3. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani
Saddil Ramdani

Meski posisi winger di timnas sudah cukup banyak, tapi itu bukan berarti menghilangkan kesempatan Saddil untuk masuk ke dalam skuad, karena pemain Sabah FC ini nyatanya masih pantas untuk berada disana.

Apalagi, mantan pemain Persela tersebut bisa menjadi alternatif ketika pemain-pemain seperti Irfan Jaya, Ramai Rumakiek sedang dalam kondisi under perform.

Saat bermain di timnas, performa dari Saddil pun tidak mengecewakan karena dirinya beberapa kali berhasil mencetak gol.

4. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly

Dalam pemilihan pemain, Shin Tae Yong memang mengutamakan pemain-pemain yang masih berusia muda. Itu dilakukan demi adanya regenerasi di kubu timnas.

Namun hal itu harus diimbangi dengan adanya pemain senior, agar di dalam skuad ada pemain yang lebih berpengalaman.

Dari pemain-pemain yang layak masuk, tentu Shin Tae Yong bisa mempertimbangkan Stefano Lilipaly, karena pemain keturunan Belanda itu hampir selalu bermain apik waktu memperkuat tim Merah Putih.

Seperti beberapa gol yang dicetaknya, entah itu di laga resmi maupun laga persahabatan.

Jadi itulah deretan pemain yang bisa menjadi pertimbagan Shin Tae Yong untuk diberi kesempatan kembali memperkuat timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Cristiano Ronaldo memenangkan globe soccers top scorer of all the time

    Sambutan Luar Biasa yang Diberikan Publik Dubai Untuk Cristiano Ronaldo

    Kronologi Kasus Kekerasan Greenwood Terhadap Mantan Pacarnya

    Kronologi Kasus Kekerasan Greenwood Terhadap Mantan Pacarnya