in , ,

Dimas Drajad Ungguli Neymar di Papan Skor Kualifikasi Piala Dunia: Pesan Erick Thohir untuk Dirinya

Pesan-Erick-Tohir-kepada-Dimas-Drajad-kalahkan-Neymar

Pertunjukan yang luar biasa di dalam lapangan sepak bola, Dimas Drajad, penyerang Persikabo 1973, membintangi kemenangan Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam. Ini terjadi selama leg pertama dari babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Zona Asia, dimana Timnas Indonesia meraih kemenangan mengesankan dengan skor 6-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis malam, 12 Oktober 2023.

Sejak awal, Drajad membuktikan kemampuannya di lapangan. Diturunkan sebagai pemain utama oleh pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia, Drajad berhasil mencetak hattrick dan dengan mantap mengamankan posisinya sebagai top skor sementara pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Rekor ini melampaui para bintang sepak bola di arena global lainnya.

Satu di antara bintang tersebut adalah Neymar, penyerang andalan Timnas Brasil, yang sejauh ini hanya mencetak dua gol untuk Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia ini.

Yang tidak kalah penting, jumlah gol Drajad juga berimbang dengan penyerang Timnas Indonesia lainnya, Ramadhan Sananta, memperkuat penampilan Indonesia yang kuat dalam kualifikasi ini. Sananta berhasil mencetak dua gol saat masuk sebagai pemain pengganti melawan Brunei Darussalam, mencetak golnya pada menit ke-62 dan ke-67.

Dengan Skuad Garuda yang akan menghadapi pertandingan lain melawan Brunei Darussalam di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, pada 17 Oktober 2023, skor ini berpotensi untuk terus bertambah.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, berbicara tentang penampilan mengesankan Drajad. Sebagai mantan Presiden Inter Milan, Thohir menekankan bahwa kemenangan 6-0 adalah catatan yang patut disyukuri. Dia berharap agar Drajad, bersama dengan penyerang lainnya di Timnas Indonesia, bisa menjaga konsistensi mereka dan terus mencetak gol, tidak peduli lawan mereka.

“Kemenangan besar ini patut disyukuri,” katanya, seperti dilansir oleh GLNEWS.id dari akun resmi PSSI. “Apalagi ada striker kita mampu mencetak hattrick dan menempati posisi top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2026.”

Thohir menambahkan, “Kami berharap bahwa di masa depan, para penyerang kita tetap konsisten, dan terus menambah catatan gol mereka melawan setiap lawan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Pesan Mengharukan Ivar Jenner Setelah Absen dari Timnas Indonesia

    Pesan Mengharukan Ivar Jenner Setelah Absen dari Timnas Indonesia

    Peringkat-Timnas-Indonesia-pasca-menang-dari-Brunei-Darussalam

    Prediksi Kenaikan Poin dan Peringkat FIFA Timnas Indonesia Pasca Kemenangan Atas Brunei Darussalam