in , ,

Prediksi Kenaikan Poin dan Peringkat FIFA Timnas Indonesia Pasca Kemenangan Atas Brunei Darussalam

Peringkat-Timnas-Indonesia-pasca-menang-dari-Brunei-Darussalam

Kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia semakin mengukuhkan posisi mereka di peta sepak bola dunia. Menurut prediksi dari situs peringkat sepak bola terkemuka, Footy Rankings, kemenangan tersebut akan berpotensi memberikan poin tambahan dan kenaikan peringkat bagi Timnas Indonesia.

Pada Kamis (12/10/2023), Timnas Indonesia berpesta dengan menerjah enam gol ke gawang Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad membukukan hattrick dengan mencetak gol pada menit ketujuh, ke-72, dan ke-90+2. Sementara itu, Ramadhan Sananta menunjukkan performa gemilang dengan brace pada menit ke-63 dan ke-67, dan gol Rizky Ridho mengukuhkan keunggulan pada menit ke-12.

Menanggapi kemenangan tersebut, Footy Rankings merilis pernyataan yang memprediksi Timnas Indonesia bakal menambah 8,66 poin dan naik ke posisi ke-146 dalam ranking FIFA. Kenaikan peringkat ini berpotensi menggeser posisi Timnas Hong Kong yang saat ini menempati peringkat tersebut.

Berdasarkan ranking FIFA terakhir per 21 September 2023, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-147 dengan total 1052,26 poin. Meski demikian, Timnas Indonesia masih memiliki potensi besar untuk naik peringkat. Ini karena mereka bakal bertemu kembali dengan Brunei Darussalam dalam leg kedua yang akan berlangsung di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, pada 17 Oktober 2023.

Timnas Indonesia bakal melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia apabila berhasil menyingkirkan Brunei Darussalam. Di putaran kedua tersebut, mereka akan bergabung dalam Grup F bersama Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

Erick Thohir, Ketua PSSI, berbicara tentang prospek Timnas Indonesia dalam wawancara dengan laman PSSI, “Piala Dunia adalah mimpi besar kita. Jalan untuk tampil di Piala Dunia tidak mudah,” ujar Thohir, menggambarkan realitas tantangan yang akan dihadapi tim nasional.

Berikut ini adalah 26 pemain yang membela Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut:

  • Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna
  • Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto
  • Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf
  • Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka

Mereka bertekad untuk membawa mimpi besar Indonesia untuk tampil di Piala Dunia menjadi nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Pesan-Erick-Tohir-kepada-Dimas-Drajad-kalahkan-Neymar

    Dimas Drajad Ungguli Neymar di Papan Skor Kualifikasi Piala Dunia: Pesan Erick Thohir untuk Dirinya

    Erling Haaland Lelah dengan Namanya Sendiri

    Erling Haaland Ungkap Bosan dengan Namanya Sendiri